SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Kandang sapi milik Bejo Marto Wiyono di Dusun Sunggingan RT 003/RW 003, Desa Sidokarto, Kecamatan Girimarto, Wonogiri, terbakar, Jumat (31/5/2019). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kebakaran bermula saat Katimo, 42, menantu Bejo, pulang dari rumah saudara Jumat malam sekitar pukul 22.45 WIB. Ia lekas masuk ke rumah hendak istirahat. Sekitar 15 menit kemudian, ia mendengar suara letusan bambu dari luar rumah.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Ia lalu ke luar untuk memastikan dari mana asal suara itu. Namun, yang ditemuinya justru kandang sapi dekat rumah terbakar,” kata Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, kepada soloposcom, Sabtu (1/6/2019).

Katimo lantas meminta bantuan para tetangganya agar membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, embusan angin yang cukup kencang menyambar tumpukan jerami di dekat kandang. Akibatnya kandang itu habis dilalap api.

“Tak lama kemudian, pemadam kebakaran tiba di lokasi dan api bisa lekas dipadamkan. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian materi sekitar Rp5 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” imbuh dia.

Penyebab kebakaran itu masih dalam penyelidikan aparat Polsek Girimarto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya