SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kebakaran (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SRAGEN — Dapur di MTs Negeri 3 Sragen di jalan Solo-Purwodadi km 32, Mojopuro, RT 034, Sumberlawang, Sragen, terbakar pada Kamis (30/6/2022). Musibah diduga disebabkan tabung elpiji bocor sehingga memicu ledakan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp5 jutaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Guru MTs Negeri 3 Sragen, Marjoko, menerangkan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Dapur yang terbakar, kata dia, berfungsi juga sebagai hunian tukang kebun madrasah. Kebetulan saat kebakaran itu masih ada para guru di madrasah sehingga cepat ditangani.

“Tadi sempat terdengar ledakan tabung gas melon berukuran 3 kg sampai dua kali. Kami menduga kebakaran itu disebabkan tabung gas melon itu meledak [bocor]. Api membesar dan menghanguskan isi ruangan. Ruangnya cukup sempit yakni lebarnya 2 meter dan panjangnya 7 meter. Dengan upaya yang sigap, pada pukul 16.15 WIB, api sudah bisa dipadamkan,” ujar Marjoko saat dihubungi Solopos.com, Kamis sore.

Baca Juga: Kebakaran di Andong Boyolali, 2 Rumah, 1 Bengkel dan 5 Kendaraan Hangus

Para guru, masyarakat, dan sukarelawan dari Gemolong dan Sumberlawang ikut memadamkan api. PT PLN juga langsung memadamkan sementara jaringan listrik . Tiga unit mobil pemadam kabakaran dari Gemolong dan Sragen datang untuk menuntaskan pemadaman.

Barang-barang yang terbakar di antaranya kulkas, pakaian, dan surat-surat penting. Marjoko memperkirakan kerugian mencapai Rp5 jutaan. “Kebetulan tukang kebun itu tinggal di dekat madrasah,” katanya.

Kasi Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sragen, Anton Sujarwo, membenarkan adanya laporan kebakaran di Mojopuro, Sumberlawang.

Baca Juga: Rumah Mbah Senen di Ngrampal Sragen Ludes Terbakar, Begini Nasibnya

“Informasi awal karena kebocoran gas tetapi sekarang sudah terkondisi. Ada tiga unit mobil pemadam yang dikirim, satu dari Gemolong dan dua unit dari Mako Sragen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya