SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Janin manusia yang ditemukan di depan warung bakso dan mi ayam di Dukuh Ploso, Desa Jati, Sumberlawang, Sragen, belum diketahui asalnya. Namun penemunya memperkirakan janin itu dibuang pada Selasa (20/11/2018) pagi menjelang subuh.

Janin sebesar genggaman tangan manusia dewasa itu masih berdarah saat ditemukan. Janin tersebut berada di depan warung mi ayam milik pasangan Agus Yulianto dan Atut Suprihati, warga Dukuh Ploso RT 002/RW 001 Desa Jati, Sumberlawang, Sragen. Janin itu kali pertama ditemukan oleh Atut saat menyampu halaman warung sekitar pukul 05.30 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Agus tak menampik kemungkinan janin sengaja dibuang oleh orang tuanya karena merupakan hasil hubungan gelap. Dia memperkirakan janin dibuang pukul 04.00 WIB hingga 05.00 WIB.

“Warung kami akhirnya tutup seharian ini karena kejadian itu. Area warung dipasangi garis polisi. Tapi rencana kami besok [Rabu, 21/11/2018] kami akan mulai buka warung kembali,” kata Agus.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Sumberlawang, AKP Suseno, mengonfirmasi penemuan janin itu. Berdasar pemeriksaan polisi, janin itu diketahui sudah membentuk sosok manusia. Kondisi janin saat ditemukan terbungkus ketuban. “Kami masih menyelidiki kejadian ini. Harap tunggu,” kata dia.

Suseno menerangkan pihaknya terus mengumpulkan keterangan dari masyarakat di sekitar lokasi pembuangan janin. Koordinasi dengan polsek lain pun sedang dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya