SOLOPOS.COM - Tampilan Baizasushi. (Bisnis-Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Di tengah pandemi Covid-19, peluang bisnis kuliner menjanjikan asa. Apakah Anda pernah mendengar piffle? Atau croissanwich? Hybrid food atau makanan hibrida berupa kreasi croissnut sederhana ini mengembuskan aroma peluang bisnis kuliner trendy.

Pada tahun 2013, croissant bundar yang digoreng dan dilapisi seperti donat yang dibuat oleh Dominique Ansel menggemparkan warga New York hingga warga atau calon konsumen rela mengantre di toko rotinya di kawasan Soho, sejak pukul 06.00 atau dua jam sebelum waktu buka.

Promosi Anak Usaha Telkom Ikut Garap Proyek Kabel Laut Internasional 11.000 Km

Mereka berebut mendapatkan salah satu dari 100 cronuts yang dibuat setiap hari. Dua tahun kemudian, tren hybrid food mencapai level baru. Di antaranya, ditandai dengan munculnya wonut alias wafel-donut, quesarito alias quesadilla-burrito, duffin alias donut-muffin, cruffin alias croissant-muffin, dan clobster alias kue crab-lobster, serta sejumlah menu populer lainnya.

Tak Pernah Ingkari Janji, Ini Zodiak Setia Menurut Astrologi Barat

Menggarap peluang bisnis hybrid food dengan menjual makanan trendy adalah cara yang sangat murah dan mudah bagi kafe, restoran, dan merek besar untuk mendapatkan publisitas dan pelanggan baru. Ira Hasyda Harahap memulai bisnis Baiza Sushi sejak 2017 dengan latar belakang bisnis kuliner rumahan dan katering, Baiza Kitchen.

Dengan menggabungkan hidangan populer dengan komponen tradisional sushi, hidangan baru dan kreatif dikreasikan oleh tim kreatif Baiza dan Ira, yakni Sushi Donut dan Sushi Boba. Keduanya menjadi sorotan para penikmat kuliner Jepang berkat konsep yang unik dan hadir pada momentum yang tepat.

Dari Minuman ke Makanan

Topping boba yang biasanya digunakan sebagai pelengkap minuman kini digunakan juga dalam berbagai menu makanan, salah satunya adalah Sushi Boba. Ada tiga jenis menu sushi boba yang diciptakan oleh Baiza Sushi, yakni spicy salmon roasted boba, torched salmon gurih dengan taburan boba yang manis; salmon salad boba alias sashimi dengan saus mayonaise aburi dan topping boba; serta mango sticky sushi yaitu perpaduan ketan, mangga, stroberi, dan kuah santan dengan boba.

Bikin Video Tiktok Injak Rapor, 5 Siswa Terancam Drop Out

Selain instagenic, perpaduan rasa antara sushi segar dengan boba yang manis ini juga diterima dengan baik oleh konsumen Baiza Sushi. Dengan modal awal sekitar Rp55 juta (operasional dapur), bisnis Ira berhasil mencapai break even point dalam waktu 1,5 tahun dengan omzet per bulan pada kisaran Rp150 juta-Rp200 juta.

Kreasi lain dari restoran fushion sushi ini adalah sushi donut, nasi sushi dibentuk menjadi cincin donat kemudian ditutup dengan irisan tipis ikan mentah dan bahan segar lainnya. Ukurannya cukup besar untuk potongan sushi pada umumnya yang dapat dilahap dalam satu gigitan.

Menu ini disajikan dalam bentuk satuan atau dengan porsi lebih besar menggunakan kotak menyerupai box donat berisi enam jenis varian sushi antara lain Salmon Aburi Roll, Spicy Salmon Roll, dan California Roll.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Terampil Bungkus Kado Bisa Jadi Peluang Bisnis

Peluang Lezat Bisnis Pencuci Mulut Vegetarian

Peluang Bisnis Tanaman Hias di Mal Terbuka

Peluang Bisnis Kuliner Ayam, Bebek, Angsa

Bertahan di Peluang Bisnis Nasi Biryani

Jajal Peluang Bisnis Restoran Virtual

Peluang Bisnis Beanbag Nan Empuk

Peluang Bisnis Air Minum Isi Ulang

Peluang Bisnis Bakso Waralaba

Peluang Bisnis Makanan Beku

Peluang Bisnis Camilan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya