SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Ilustrasi.dok

JAKARTA-Gelaran kompetisi bola voli tertinggi di Tanah Air yaitu Proliga 2014 dipercepat dari rencana sebelumnya menyusul semakin dekatnya pelaksanaan tahapan Pemilu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Proliga Hanny Surkatty di Jakarta, Selasa, mengatakan berdasarkan jadwal awal pertandingan Proliga 2014 seharusnya dilakukan Februari-Maret, tetapi dengan adanya tahapan Pemilu dimajukan menjadi Januari-Maret.

“Sebenarnya tak ada masalah. Tapi, jika terpotong jadwal Pemilu, dana penyelenggaraan membengkak. Bukan hanya PP PBVSI, klub-klub juga harus menanggung beban lebih,” katanya.

Berdasarkan data yang ada kemungkinan besar pelaksanaan Proliga 2014 akan dimulai 10 Januari – 16 Maret 2014. Hanya saja hingga saat ini belum ditentukan berapa klub yang akan bertanding di kompetisi tertinggi di Indonesia ini.

Menurut Hanny, khusus untuk jumlah tim yang akan turun di Proliga 2014 sebenarnya sudah mendapatkan titik terang yaitu 13 tim. Namun untuk komposisi antara jumlah tim putra maupun tim putri belum diputuskan.

“Bisa saja tujuh tim putra dan enam tim putri atau tujuh tim putri dan enam tim putra. Yang pasti akan didahulukan tim-tim yang punya kontrak dengan sponsor dan daftar duluan,” kata Hanny menambahkan.

Gelaran Proliga di Tanah Air mulai mendapatkan tempat di masyarakat. Terbukti disetiap laga baik fase reguler, final four hingga babak grand final mulai banyak dihadiri penonton.

Tahun ini tim yang beruntung dan menjadi yang terbaik adalah Jakarta Popsivo PGN untuk sektor putri. Kemenangan tim asal ibukota ini diraih setelah di babak final mampu mengalahkan tim debutan yaitu Manokwari Valeria Papua Barat.

Sedangkan disektor putra tim Palembang Bank Sumsel Babel yang menjadi jawara. Di babak grand final anak asuh Mashudi ini mampu mengandaskan sang juara bertahan Jakarta BNI.

Sementara itu untuk Proliga 2014 kemungkinan besar ada kedatangan tim putri baru asal Jawa Barat. Hanya saja hingga saat ini belum diputuskan namanya meski tim ini kemungkinan akan didukung penuh oleh Bank Jabar Banten (BJB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya