SOLOPOS.COM - Proyek Hambalang (JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi (Dokumentasi/JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA–PT Adhi Karya Tbk menghentikan pengerjaan proyek Pembangunan Pusat Pelatihan dan Sarana Olahraga Nasional Kabupaten Bogor, Jawa Barat, atau lebih dikenal dengan proyek Hambalang.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Manajemen perusahaan dalam keterbukaan informasi mengatakan meskipun proyek tersebut dihentikan, perseroan mengklaim tidak ada pengaruh terhadap kinerja usahanya.

Seperti diketahui, saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menyelidiki dugaan korupsi proyek Hambalang. Sebelumnya disebut-sebut ada sejumlah BUMN karya yang diduga terlibat dalam kasus suap tersebut, salah satunya Adhi Karya.

“Perseroan telah melakukan tender pada proyek Hambalang sesuai dengan proses yang ada. Namun, keputusan manajemen saat ini menghentikan pekerjaan proyek tersebut. Namun cash flow perseroan tidak terpengaruh,” paparnya, Senin (10/12/2012).

Manajemen juga menegaskan mayoritas proyek yang dikerjakan perseroan berasal dari proyek BUMN.

“Kami juga terus selektif dalam memilih proyek yang berasal dari APBN/APBD,” tutyrnya.

Berdasarkan catatan JIBI/Bisnis, per Oktober 2012 BUMN konstruksi itu telah membukukan kontrak baru senilai Rp9,5 triliun atau 70,37% dari target kontrak baru tahun ini sebesar Rp13,5 triliun.

Adapun pada tahun depan perseroan menargetkan perolehan kontrak baru bisa naik 8,15% menjadi Rp14,6 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya