SOLOPOS.COM - Mobil Daihatsu Ayla (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, JAKARTA—PT Astra Daihatsu Motor kembali mencatatkan peningkatan penjualan pada September 54,83% menjadi 18.099 unit dibandingkan penjualan Agustus yakni 11.689 unit. Dengan peningkatan itu maka ADM telah mencatatkan total penjualan sepanjang Januari — September yakni 133.711 unit.

Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor Rio Sanggau menerangkan peningkatan penjualan pada September masih terbilang tidak signifikan dan relatif. Peningkatan ini, sambungnya, masih terbantu dengan kehadiran mobil murah dan hemat energi Daihatsu Ayla.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

“Penjualan Daihatsu Ayla pada September yang menembus 2300 unit mampu mendongkrak penjualan ADM pada September,” ungkapnya, Senin (7/10).

Dia mengatakan, dengan peningkatan pada September bisa mampu mendorong penjualan pada beberapa bulan ke depan sehingga mampu mencapai target penjualan produk ADM secara umum hingga akhir tahun yakni 175.000 unit.

Rio menerangkan dengan kehadiran Daihatsu Ayla warna penjualan produk ADM bakalan menjadi sebuah persaingan ketat untuk segmen baru mobil murah dan hemat energi tersebut.

Berdasarkan data penjualan PT ADM, produk andalan ADM di segmen low mpv yakni Daihatsu Xenia berhasil mencatatkan peningkatan penjualan tertinggi menjadi 5.000 unit pada September atau meningkat 0,78% dibandingkan penjualan Agustus yakni 4.961 unit. Untuk itu, penjualan Daihatsu Xenia sepanjang Januari — September menjadi 53.509 unit.

Pada posisi kedua, produk Grand Max Pick Up masih mendominasi penjualan pada September 0,36% menjadi 4.119 unit dibandingkan penjualan Agustus yakni 3.018 unit.

Sementara itu,Terios menempati posisi penjualan ketiga dengan mengalami peningkatan penjualan pada September 28,08% menjadi 2.235 unit dibandingkan penjualan Agustus 1.745 unit.

Sedangkan beberapa produk lain seperti Grand Max Minibus turut mengalami peningkatan penjualan pada September menjadi 1.270 unit. Daihatsu Luxio turut mengalami peningkatan penjualan  488 unit pada September, dan Daihatsu Sirion yang menyumbang penjualan menjadi 610 unit dibandingkan penjualan Agustus yajji 610 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya