SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Maskapai penerbangan, Wings Air, akan melakukan penerbangan perdana dari Semarang ke Karimunjawa, Jumat (12/10/2018). Penerbangan dari Bandara Ahmad Yani ke Bandara Dewandaru itu akan dilakukan Wings Air dengan menggunakan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi penumpang.

Dilansir dari siaran pers Wings Air yang diterima Semarangpos.com, Selasa (9/10/2018), pesawat ATR 72 dikenal nyaman dan canggih dan kerap digunakan menerbangi rute jerak pendek.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pesawat itu mampu terbang dengan rendah sehingga penumpang bisa melihat panorama alam yang memanjakan mata. Selain itu, interior pesawat yang didesain futuristis memberikan kenyaman bagi penumpang saat di kabin.

Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan, berharap hadirnya rute penerbangan Semarang-Karimmunjawa akan menambah kunjungan wisata di Jawa Tengah (Jateng). Wings Air memproyeksikan tren pertumbuhan minat perjalanan udara melalui Semarang semakin berkembang. Apalagi, data Badan Pusat Statistik (BPS) Jateng menyebut jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Jateng melalui bandara pada Agustus 2018 mencapai 2.595 atau naik 28,02% dibanding Juli 2018.

“Momen rute baru merupakan pencapaian luar biasa Wings Air. Kehadiran rute baru intra Jateng, Semarang-Karimunjawa merupakan kesungguhan kami dalam mendekatkan jarak. Kami akan membawa lebih banyak wisatawan ke Karimunjawa,” ujar Redi dalam keterangan resmi.

Penerbangan Wings Air kali pertama dari Semarang ke Karimunjawa akan dilakukan Jumat nanti. Pesawat Wings Air akan terbang dari Semarang ke Karimunjawa setiap harinya. Penerbangan dari Bandara Ahmad Yani Semarang akan dilakukan pada pukul 11.20 WIB, dan diperkirakan tiba di Bandara Dewandaru, Karimunjawa, sekitar pukul 11.50 WIB.

Sementara, penerbangan dari Karimunjawa ke Semarang juga akan dilakukan setiap hari pada pukul 12.10 WIB. Pesawat dari Karimunjawa akan tiba di Semarang sekitar pukul 12.40 WIB atau menempuh waktu sekitar 30 menit.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya