Terbang Desember, Paket Umrah Batik Air Dari Solo Ramai Peminat
Ilustrasi kabin pesawat Airbus 330-300. (Batik Air)

Solopos.com, SOLO -- Paket umrah Batik Air yang akan terbang perdana dari Bandara Adi Soemarmo, Desember mendatang, direspons positif oleh publik Solo dan sekitarnya.

Paket umrah dengan maskapai Batik Air itu telah laku terjual di beberapa biro umrah Solo. Pengelola biro perjalanan umrah Dewangga yang juga Ketua Persaudaraan Pengusaha Travel Umrah dan Haji Indonesia (Perpuhi) Solo, Her Suprabu, mengatakan penerbangan umrah dengan Batik Air, Desember nanti, saat ini sudah banyak dipesan masyarakat.

"Awal November lalu kami sudah diundang ke Jakarta untuk melihat pesawat dan fasilitasnya. Sampai saat ini respons pasar sampai di Dewangga cukup bagus untuk paket Batik Air. Tiga grup sudah full," kata dia kepada Solopos.com, Selasa (19/11/2019).

Kisah Sukses Sumanto Rintis Bisnis Sate Kambing Pak Manto di Solo hingga Jakarta

Dia mengatakan ketiga grup tersebut masing-masing akan terbang pada Januari, Februari, dan Maret. Dewangga membuat paket untuk dua grup setiap bulannya.

Satu grup berisi sekitar 45 orang. "Untuk Februari sudah full sampai 90 orang," lanjut dia.

Her mengatakan paket umrah paling laris di bironya adalah paket ekonomi. Namun untuk kelas bisnis juga sudah mulai ada permintaan.

Her menyebutkan untuk saat ini perjalanan umrah dari Solo banyak menggunakan pesawat dari Lion Group. Garuda Indonesia ada sedikit penurunan karena adanya beberapa kali perubahan kebijakan di internal maskapai.

Kisah Warga Solo Punya Kendaraan Tanpa Garasi

Sedangkan mengenai hadirnya maskapai baru, Malaysia Airlines, dia mengatakan belum mempengaruhi minat pelanggan umrah.

"Teman-teman Perpuhi sepertinya jarang yang ambil [paket umrah Malaysia Airlines] karena singgah dulu di Kuala Lumpur. Jadwalnya, sampai di sana [Kuala Lumpur] pukul 02.00 dini hari. Jemaah harus menginap di hotel, kemudian berangkat lagi sore. Itu seperti kembali ke lima tahun lalu," terang dia.

Pengelola biro perjalanan umrah dan haji Hajar Aswad, Retno Anugerah Andriyani, juga mengatakan rute baru Batik Air saat ini sudah banyak dipesan di Hajar Aswad.

"Kami punya booking di 19 dan 26 Desember. Untuk kelas bisnis sudah laku semua. Tinggal yang kelas ekonomi. Mungkin karena sebelumnya belum pernah ada kelas bisnis," kata dia kepada Solopos.com, belum lama ini.

Jenazah Sumanto Pemilik Kedai Sate Kambing Pak Manto Dimakamkan di Wonogiri

Layanan penerbangan umrah dari Batik Air sudah diperkenalkan di Solo pada 24 Juli lalu. Saat itu Ari Azhari, General Manager Service Lion Air Group, menyebutkan penerbangan Batik Air dari Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, menuju Madinah akan dimulai pada 12 Desember.

Paket penerbangannya sembilan hari. Jenis pesawat yang digunakan Airbus A330-300 dengan kapasitas 18 seat bisnis dan 374 seat ekonomi. Penerbangan tersebut merupakan penerbangan langsung.

Penerbangan dilakukan dari Solo ke Madinah dan dari Jeddah ke Solo. Pemberangkatan direncanakan dilakukan setiap Kamis pagi.

Penerbangan umrah Batik Air terlaksana atas kerja sama antara Lion Air Group dengan Dream Tour. Vice President Dream Tour, Muhammad Umar Bakadam, saat itu mengatakan penerbangan umrah dengan Batik Air tersebut menggunakan sistem carter yang dilakukan Dream Tour ke Batik Air.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho