Siswa SMKN 1 Batealit, Jepara, Jawa Tengah (Jateng), Rizal Alamsyah, menerima hadiah Honda Beat dari Direktur HR, GA, IT, dan SI Astra Honda Motor, Markus Budiman, setelah menjuarai Best of The Best Student 2019 di Jakarta, Kamis (25/7/2019). (Semarangpos.com-Astra Motor Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Siswa SMK 1 Batealit, Jepara, Jawa Tengah (Jateng), Rizal Alamsyah, menyabet gelar juara AHM Best Student (AHMBS) 2019 yang digelar Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Rizal yang tampil mewakili main dealer sepeda motor Honda di Jateng, Astra Motor Jateng, menjadi juara melalui karyanya yang berjudul ‘Olahan Terasi Berteknologi Osmosi’. Selain meraih predikat Best of the Best dalam AHMBS 2019, Rizal juga berhak membawa satu unit Honda Beat dan hadiah spesial lainnya.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja, mengaku bangga dengan prestasi siswa SMK asal Jepara itu.

“Kreativitas dari generasi milenial merupakan aset yang dapat berkontribusi positif untuk masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia. Prestasi ini sangat membanggakan bagi Astra Motor Jateng, karena kami dapat mengantarkan Rizal dan bisnisnya ke kompetisi nasional. Semoga ajang ini bisa terus dilaksanakan untuk melahirkan banyak entrepreneur muda,” ujar Ronaldo dalam keterangan resmi.

Di tahun pelaksanaan ke-17 ini, AHMBS mengusung tema Creativepreneur Gen Millenial. Tema ini menjadi penegas AHMBS sebagai kegiatan yang sangat kompetitif dengan peserta terbaik, yakni wirausaha kreatif dari generasi milenial dan berkarakter, kreatif, percaya diri, serta akrab dengan teknologi, khususnya media sosial.

Ke-25 peserta AHMBS 2019 merupakan entrepreneur kreatif muda, cerdas, dan menginspirasi yang telah melalui seleksi ketat di masing-masing daerah asalnya, dan telah mengalahkan 411 peserta lain yang tersebar di 222 sekolah di Indonesia.

Hasil karya yang lolos menuju seleksi nasional meliputi berbagai bidang, seperti kuliner, pengolahan limbah, agrobisnis, kecantikan, kesehatan, fashion, hingga jasa.

Dalam proses penjurian final di Jakarta, karya 25 siswa terbaik diverifikasi tim AHM bersama PPM School of Management. Semua siswa wajib melakukan presentasi di hadapan dewan juri. Penilaian didasarkan berbagai aspek, seperti kegigihan dalam mengembangkan usaha bisnsis, kreativitas dan inovasi bisnis, kinerja bisnis, pemanfaatan media sosial sebagai sarana pemasaran, prospek bisnis di masa datang dan kemampuan memaparkan bisnis.

Setelah melalui tahapan seleksi, terpilih 6 orang siswa peserta AHMBS untuk maju ketahap terakhir, yaitu presentasi final di hadapan dewan juri dan disaksikan peserta lain. Pada tahapan ini lah para dewan juri berdiskusi panjang sebelum akhirnya memutuskan, Rizal sebagai pemenang AHMBS 2019.

 “Tentu saja saya seneng sekali, enggak menyangka bisa menang. Pokoknya saya dari seleksi Jateng ke nasional optimistis terus. Pastinya bisnis terasi ini tidak akan berhenti di ajang AHMBS, tapi saya akan ekspor ke Malaysia dan Jepang,” ujar Rizal.

Semua peserta finalis AHMBS 2019 yang masuk dalam babak final (25siswa) juga berhak mendapatkan beasiswa pendidikan dengan total sebesar Rp54 juta. AHMBS 2019 turut didukung oleh Yayasan AHM dan juga anak perusahaan AHM yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia.

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten