SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Jumlah pelaku penyalahgunaan narkoba yang mengikuti terapi dan rehabilitasi dinilai masih minim. Hal tersebut disampaikan Deputi rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN), Kusman Suriakusumah dalam seminar Forum Silaturahmi Media Massa Menuju Indonesia Negeri Bebas Narkoba di Hotel Indah Palace, Senin (21/11).

Menurut Kusman, total pelaku penyalahgunaan narkoba di Indonesia mencapai 2,2% dari total jumlah penduduk. Dari jumlah tersebut, baru 0,5% saja yang mengikuti terapi dan rehabilitasi. Dari data BPS pada 2010, jumlah penduduk Indonesia mencapai 237 juta jiwa. Sebanyak 49,79% di antaranya tinggal di daerah perkotaan.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Sebelumnya, Ketua Panitia Forum Silaturahmi Media Massa, Sumirat Dwiyanto berharap forum yang digelar kali ini dapat menciptakan sinergi media massa dan BNN untuk mensosialisasikan bahaya narkoba serta upaya pencegahannya.(Harian Jogja/Adhitya Noviardi)

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya