SOLOPOS.COM - Diego Costa (Reuters / Jason Cairnduff)

Chelsea tetap berencana menjual Diego Costa.

Solopos.com, LONDON — Bagaimana nasib Diego Costa jika Chelsea akhirnya gagal mendapatkan striker utama? Apakah Pelatih Chelsea, Antonio Conte, akan menjilat ludahnya dan mempertahankan Costa di Stamford Bridge?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sepertinya tidak. Conte dikabarkan tetap akan melepas pemain yang musim lalu ikut membantu Chelsea mempersembahkan gelar Liga Premier Inggris tersebut meski timnya terancam mengalami krisis striker musim depan. Sebelumnya, Conte telah memberi tahu Costa tidak akan menjadi bagian rencana Chelsea musim depan.

Costa sontak sangat kecewa dengan keputusan Conte tersebut. Apalagi, dia sudah tampil mati-matian musim lalu dengan mendulang 22 gol dan 11 assist bagi tim asal London Barat tersebut. Tapi, yang diterima Costa adalah pesan dari Conte yang berisi kata “putus”.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (7/7/2017), Chelsea tetap akan menjual Costa meski tim berjuluk The Blues itu meski pemain bidikan mereka, Romelu Lukaku, hampir pasti bakal berlabuh ke Manchester United.

Menurut laporan media-media Inggris, seperti The Sun dan Telegraph,  Costa sudah berancang-ancang mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekan setimnya di Stamford Bridge. Ironisnya, Costa belum mendapatkan pelabuhan baru yang sesuai hatinya.

Penyerang kelahiran Brasil yang lebih memilih membela Timnas Spanyol tersebut sebenarnya berhasrat kembali memperkuat Atletico Madrid. Tapi, klub Ibu Kota Spanyol itu sedang menjalani hukuman embargo trasfer pemain hingga Januari tahun depan. Hal itu membuat Costa dilematis karena dia tidak mungkin nganggur hingga tahun depan.

Conte dikabarkan mengalihkan bidikan kepada bomber Real Madrid, Alvaro Morata dan striker Torino, Andrea Belotti, setelah Lukaku memilih United. Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, sebenarnya juga masuk radar Chelsea. Tapi Arsenal sudah menegaskan tidak akan menjual pemain asal Chile itu musim ini, khususnya kepada klub rival di Liga Inggris.

Sementara peluang terbuka sepertinya akan dimiliki Chelsea menggaet Morata. Sebab, klubnya, Real Madrid, sedang membutuhkan uang untuk membeli Kylian Mbappe dari AS Monaco. Seperti dilansir Bleacher Report, Madrid akan menjual Morata demi memuluskan ambisi membeli Mbappe untuk memecahkan rekor transfer dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya