SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Teater Surakarta (Tera) bakal memberikan suguhan teater puitis dalam Gelar Teater se-Jawa Tengah yang diadakan di Teater Arena, Taman Budaya Surakata (TBS) mulai Rabu-Jumat (10-12/10/2012) dan Minggu (14/10/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak hanya berisi dialog puitis, drama yang rencananya mengangkat tentang Kumbakarna itu bakal dibawakan dengan iringan alunan musik puitis.

Pelatih Tera, Gigok Anurogo, saat ditemui wartawan di TBS, menjelaskan teater bertema Kumbakarna yang bakal mereka bawakan lebih banyak membahas tentang kritik sosial atas keberadaan pemimpin-pemimpin di Indonesia yang ia nilai mulai tak  tak peduli dengan kondisi masyarakat kelas bawah. Tegas kepada masyarakat kecil dan tumpul saat menghadapi penguasa.

“Kami juga menyindir, anggota DPR yang tak peduli dengan kegaduhan di Negara Indonesia. Tapi mulai kebakaran jenggot saat anggota partainya ada yang terseret masalah hukum. Settingnya nanti kami isi dengan gambaran  sarang laba-laba. Itu   memberikan gambaran tentang hukum di Indonesia,” ucap Gigok, Kamis (4/10/2012).

Selain Tera, sejumlah grup teater dari Tegal, Karanganyar dan Kudus juga turut memeriahkan pentas empat hari tersebut. Dalam pentas tersebut, bakal dipilih grup terbaik yang nantinya mewakili Jawa Tengah dalam pentas teater di tingkat nasional.

Seniman Solo, Hanindawan, yang bertindak sebagai koordinator acara menjelaskan mereka yang memenangi pentas di TBS itu bakal mewakili Jateng dalam Federasi Teater Indonesia  23-29 November mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya