SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengklaim Jokowi dan dirinya unggul dalam raihan suara di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat saat ini. Ma’ruf menyatakan kubunya saat ini berada di jalur kemenangan.

Meski mengklaim unggul, Ma’ruf Amin mengaku keunggulan tersebut masih tipis dan masih menjadi pekerjaan rumah untuk memperbesar jarak kemenangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Artinya jangan dibilang tidak unggul walau tipis. Artinya sudah mengarah ke jalur kemenangan. Jawa Barat, DKI, dan Banten sudah dalam posisi jalur kemenangan. Bagaimana memperbesar kemenangan, itu tugas kita,” ujarnya di Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Pernyataan tersebut sekaligus membantah isu yang menyebutkan bahwa dirinya belum berkontribusi untuk meningkatkan elektabilitas pasangan nomor urut 01. Meski demikian, Ma’ruf enggan menyebutkan kemenangan di daerah tersebut atas kontribusi dirinya sendiri.

“Tapi yang pasti menurut survei kita terima, termasuk LSI [Denny JA], kita sudah unggul. Pekerjaan siapa saya tidak tahu, pokoknya unggul lah,” ucapnya.

Ma’ruf Amin menyadari ada sejumlah wilayah yang menjadi tantangan timnya di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Daerah yang dia maksudkan adalah daerah di mana Jokowi kalah pada Pilpres 2014 silam, di antaranya adalah Banten dan Jawa Barat.

Karena itu, Ma’ruf mengatakan timnya harus bekerja lebih ekstra untuk memenangkan daerah-daerah tersebut. Ma’ruf Amin juga diketahui sudah beberapa kali melakukan kunjungan silaturahmi ke daerah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya