Tepis Tudingan, Ma\'ruf Amin Klaim Unggul di Jakarta, Banten, dan Jabar
Cawapres no urut 01 Ma'ruf Amin. (Bisnis-Muhammad Ridwan)

Solopos.com, JAKARTA -- Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengklaim Jokowi dan dirinya unggul dalam raihan suara di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat saat ini. Ma'ruf menyatakan kubunya saat ini berada di jalur kemenangan.

Meski mengklaim unggul, Ma’ruf Amin mengaku keunggulan tersebut masih tipis dan masih menjadi pekerjaan rumah untuk memperbesar jarak kemenangan.

“Artinya jangan dibilang tidak unggul walau tipis. Artinya sudah mengarah ke jalur kemenangan. Jawa Barat, DKI, dan Banten sudah dalam posisi jalur kemenangan. Bagaimana memperbesar kemenangan, itu tugas kita,” ujarnya di Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Pernyataan tersebut sekaligus membantah isu yang menyebutkan bahwa dirinya belum berkontribusi untuk meningkatkan elektabilitas pasangan nomor urut 01. Meski demikian, Ma'ruf enggan menyebutkan kemenangan di daerah tersebut atas kontribusi dirinya sendiri.

“Tapi yang pasti menurut survei kita terima, termasuk LSI [Denny JA], kita sudah unggul. Pekerjaan siapa saya tidak tahu, pokoknya unggul lah,” ucapnya.

Ma'ruf Amin menyadari ada sejumlah wilayah yang menjadi tantangan timnya di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Daerah yang dia maksudkan adalah daerah di mana Jokowi kalah pada Pilpres 2014 silam, di antaranya adalah Banten dan Jawa Barat.

Karena itu, Ma'ruf mengatakan timnya harus bekerja lebih ekstra untuk memenangkan daerah-daerah tersebut. Ma'ruf Amin juga diketahui sudah beberapa kali melakukan kunjungan silaturahmi ke daerah itu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom