SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka menyalami Achmad Purnomo saat silaturahmi di kediaman pribadi Wakil Wali Kota Solo itu, Kamis (3/9/2020) sore. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Pertemuan Gibran-Teguh dengan Achmad Purnomo, Kamis (3/9/2020) sore, mematahkan berbagai spekulasi Wakil Wali Kota Solo itu tidak mendukung pasangan cawali-cawawali Pilkada Solo dari PDIP tersebut.

Bahkan saat pertemuan Purnomo mengatakan pelantikan pasangan Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo tinggal menunggu waktu saja. Keyakinan Gibran-Teguh bakal memenangi kontestasi Pilkada Solo 2020, salah satunya karena dukungan dari PDIP dan mayoritas parpol Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jago Bela Diri hingga Main Burung, Ini 5 Fakta Unik Nunggal Si Preman Solo Pimpinan Gondhez’s

Ekspedisi Mudik 2024

”Semua parpol dukung Gibran-Teguh, hanya PKS yang tidak. Makanya Gibran-Teguh pasti menang. Apalagi Ketua DPC PDIP Solo Pak Rudy. Coba lihat apa kurangnya Pak Rudy,” tutur Purnomo saat wawancara dengan wartawan.

Dalam kesempatan itu Purnomo juga menyatakan mendukung dan merestui pasangan Gibran-Teguh sebagai cawali-cawawali Pilkada Solo 2020.

PKB Akhirnya Pilih Joswi Sebagai Cabup-Cawabup Pilkada Sukoharjo 2020

Ia berharap Solo ke depan dengan kepemimpinan Gibran-Teguh bisa terus berkembang menjadi kota yang maju dan rakyatnya sejahtera. “Saya itu warga Solo, saya ingin kota ini tetap aman, damai, masyarakat kecil bisa lebih baik. Siapa pun wali kotanya kita harapkan bisa membuat jauh lebih baik dari sekarang ini,” urainya.

Sedangkan ihwal permintaan Gibran agar dirinya menjadi penasihat Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Purnomo menjawab diplomatis. Menurutnya, dengan kondisi yang ada belum tentu Gibran-Teguh memerlukan nasihatnya.

Pilkada Sragen 2020: Gerindra Berikan Rekomendasi ke Sukiman-Iriyanto, PKS Merapat Ke Mana?

Selain itu, sebagai tokoh masyarakat ia pasti memberikan saran bila perlu. Dalam pertemuan itu, pasangan cawali-cawawali Pilkada Solo Gibran-Teguh yang datang ke kediaman Purnomo bersama Rudy kompak mengenakan kemeja batik.

Sedangkan Purnomo mengenakan kemeja putih lengan panjang. Purnomo mengundang sejumlah tokoh masyarakat Solo dalam pertemuan itu. Mereka pun mendapat kesempatan memberikan nasihat dan saran-saran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya