SOLOPOS.COM - Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi. (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO – Kapolresta Solo, Kombes Pol. Iwan Saktiadi, menegaskan dirinya siap memerangi aksi kekerasan dan premanisme di Kota Solo. Hal ini menanggapi isu klitih atau kekerasan jalanan yang mencuat di berbagai platform media sosial (medsos) di Kota Solo.

Aparat kepolisian berupaya mencegah aksi kekerasan jalanan dan terorisme yang merugikan masyarakat. “Solo [adalah] kota yang aman. Jangan coba-coba melempar isu yang tidak jelas untuk mengganggu keamanan di Solo. Segala bentuk kekerasan, tidak akan kami toleransi,” kata dia, Selasa (29/11/2022) petang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Kapolresta, polisi tengah melacak orang tak bertanggung jawab yang melempar isu klitih di medsos. Polisi juga telah menemukan orang tak bertanggung jawab itu. Faktanya, tidak ada aksi klitih atau kekerasan jalanan di Kota Solo. “Informasi aksi klitih di Solo tidak benar. Itu hoax karena faktanya tidak ada,” ujar dia.

Lebih jauh, Kapolresta menyampaikan agar masyarakat tak perlu resah atas isu aksi klitih yang mencuat di medsos. Masyarakat diminta menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga: Luka Kena Sabit saat Cari Rumput, Pemuda Bantul Malah Ngaku Jadi Korban Klitih

Mantan Kapolres Sukoharjo itu menambahkan apabila masyarakat mendapati aksi kekerasan jalanan atau kriminal segera menghubungi call center tim Sparta Polresta Solo. Aduan dan laporan warga bakal segera ditindaklanjuti oleh petugas dengan mendatangi lokasi kejadian. “Masyarakat tak perlu khawatir dan resah,” ujar dia.

Sebelumnya, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, melalui akun Twitter, @Gibran_tweet me-repost curahan hati warga atas aksi kekerasan jalanan yang diunggah akun @bagaschvnk. Akun itu menceritakan dugaan kekerasan jalanan dengan berkeliling menenteng senjata tajam (sajam).

“Solo wis ono sing mubeng gowo sabuk gir? Tak kiro wingi enek sing update enek sing mubeng nggo sajam ki mung hoax?,” tulis @bagaschvnk.

Baca Juga: Pernikahan Kaesang-Erina, Polda DIY Siapkan Berbagai Skema Rekayasa Lalu Lintas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya