Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, SOLO -- Warga Kelurahan Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, Achmad Riyanto, 34, babak belur dihajar massa setelah tepergok mencuri burung jalak milik warga Kauman, Pasar Kliwon, Selasa (14/1/2020) pagi.

Aksi main hakim sendiri itu dihentikan anggota Polsek Pasar Kliwon yang sedang melakukan patroli. Informasi yang diperoleh Solopos.com, Kamis (16/1/2020), Achmad Riyanto berusaha mencuri burung milik Anwar Ristanto, 36.

Pada Selasa sekira pukul 06.00 WIB, Anwar pulang ke rumahnya di Kauman. Penggemar burung itu pun langsung mengeluarkan burung jalak miliknya dari dalam rumah untuk dijemur. Burung itu lantas ditaruh di halaman rumah.

Sejurus kemudian Anwar masuk kembali ke dalam rumah. Sekira pukul 07.00 WIB Anwar mendengar suara mencurigakan dari arah halaman rumah. Setelah dicek ternyata ada laki-laki yang hendak mengambil burung jalaknya.

Di Balik Manisnya Durian Karanganyar, Ada Nyawa Yang Dipertaruhkan

Pencuri itu tengah menurunkan sangkar burung dari tempatnya semula. Anwar pun berteriak meminta tolong tetangganya. Si pencuri yang kaget berusaha kabur namun ditangkap warga.

Pencuri itu pun menjadi bulan-bulanan warga. “Tersangka tepergok hendak mencuri burung jalak dan berhasil ditangkap warga,” terang Kapolsek Pasar Kliwon, Kompol Tegar Satrio, kepada wartawan di kantornya, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol. Andy Rifai.

Kepada polisi Achmad mengaku baru sekali itu mencuri burung. Tapi penyidik Polsek Pasar Kliwon terus mengembangkan penyidikan. Dalam kasus itu polisi mengamankan barang bukti sangkar burung dan baju milik Achmad.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten