Teori Konspirasinya Dikritik, Jerinx Tantang Balik Ahmad Dhani
Jerinx dan Ahmad Dhani. (Istimewa/Liputan6.com)

Solopos.com, SOLO - Jerinx SID kembali mengajak pesohor berdiskusi dengannya soal teori konspirasi. Setelah dokter Tirta, Jerinx mengajak Ahmad Dhani beradu argumen.

Bahas Konspirasi Covid-19, Jerinx Semprot Dokter Tirta

Sebelumnya, pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani memberi tanggapan menohok mengenai pernyataan Jerinx SID soal agama adalah teori konspirasi. Ucapan Jerinx yang terlontar dalam wawancara bersama Aiman Witjaksono di Kompas TV itu bikin sebagian orang terkejut.

Dalam video channel Youtube miliknya, Video Legend, Ahmad Dhani justru menilai apa yang diucapkan Jerinx bukan hal baru. "Kalau kata saya, apa yang dikatakan sama Jerinx, menurut saya bukan sesuatu yang baru. Orang kaget, orang menjadi kaget karena orang tidak pernah tahu soal itu," kata Ahmad Dhani.

"Jadi kita masih paham ada yang beragama dan anti agama. Dari dulu yang anti agama juga ada. Yang paling dekat aja itu kan Illuminati atau freemasonry," kata Dhani lagi.

Nikita Mirzani dan Jerinx SID Saling Sindir di Instagram

Dhani menjelaskan bahwa dua kelompok itu melawan pengaruh agama pada kehidupan masyarakat lebih dari 200 tahun lalu. Iluminati sendiri jadi salah satu objek teori konspirasi terpanas sepanjang masa. "Mereka berdua itu dulunya melawan hegemoni gereja. Jadi pasti pernyataan-pernyataan anti agama pastinya akan berbicara sesuai dengan dalil-dalil mereka," kata Ahmad Dhani.

Direspons Jerinx

Tak butuh waktu lama, Jerinx kembali merespons. Jerinx pun secara langsung mengundang Dhani diskusi lewat caption IG TV. Bahkan Jerinx telah men-DM Dhani untuk detail ajakan diskusi tersebut.

"Buat mas @ahmaddhaniofficial saya sudah lihat video YT anda yg membahas argumen saya ttg konspirasi. Ayo kita diskusi via Live IG agar masyarakat yg menilai sendiri. Saya sudah DM silakan cek mas @ahmaddhaniofficial," tulis Jerinx.

Jerinx Ngaku Nangis Gara-Gara Ucapan Via Valen

Namun sepertinya ajakan Jerinx tak digubris. Suami dari Nora Alexandra itu pun mengunggah foto yang berisi ajakan untuk berdiskusi dengan Ahmad Dhani.

Jerinx pun mempertanyakan sikap diam Ahmad Dhani. Jerinx menyebut Ahmad Dhani untuk mempertanggung jawabkan opininya di Youtube ketika mengomentari pemikiran Jerinx.

"Mas botak @ahmaddhaniofficial kenapa ajakan saya diskusi tidak anda respon? Kemarin anda post video di YT khusus utk "ngetawain" argumen saya ttg konspirasi. Sekarang anda abaikan tawaran saya. Anda laki? Berani bacot berani tanggung jawab gak?" jelas Jerinx.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom