SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Palang Merah Indonesia (PMI) Solo akan bekerja sama dengan Polresta Solo untuk pendirian pos koordinasi (posko) menjelang Lebaran.

Koordinasi akan dilakukan H-10 untuk menentukan titik-titik pendirian posko. Posko direncanakan dibuka mulai H-7 hingga H+7. Menurut Sekretaris PMI Solo, Sumartono Hadinoto, ada tiga titik pendirian posko di tahun 2010 yakni Singosaren, Colomadu dan Jurug.  Selain tiga posko tersebut, PMI Solo tetap siaga selama 24 jam setiap hari. “Untuk tahun ini, kami belum berkoordinasi dengan Polresta. Jadi, kami belum tahu apakah jumlah posko tetap seperti tahun 2010 atau bertambah,” terangnya saat dijumpai Espos di Wuryoningratan, Sabtu (30/7/2011).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Di dalam satu posko, lanjut dia, PMI menempatkan tiga orang yakni satu tenaga medis dan dua tenaga paramedis. PMI juga mempersiapkan relawan dan satuan penanganan bencana (Satgana) untuk bersiaga serta mobil ambulan yang disiapkan di setiap posko.

(aak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya