SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bangkok— Tentara Thailand mulai Senin siang ini (17/5), menutup kawasan wisata Bangkok di Jalan Sukhumvit. Pasukan loreng itu menutup jalan dengan kawat berduri serta memblokir jalan dengan memarkir truk-truk militer. Meski demikian belum ada tanda-tanda bakal terjadi bentrokan di wilayah ini. Tentara dan kelompok kaos merah bertempur di tempat lain di ibukota Thailand itu.

Salah satu lokasi yang ditutup adalah kawasan kehidupan malam Nana yang populer di kalangan wisatawan asing. Sekitar 100 prajurit membawa perisai berdiri dalam formasi, memblokir jalan satu arah itu.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Akhir pekan lalu pemerintah Thailand mulai melancarkan operasi untuk menghentikan aksi kelompok anti-pemerintah yang dikenal dengan sebutan kaos merah. Tentara dikerahkan untuk menutup akses jalan menuju daerah-daerah yang dikuasai kaos merah. Mereka memutus pengiriman barang ke daerah itu.

Bentrokan selama tiga hari ini, menurut Hindustan Times, telah menewaskan 34 warga sipil dan satu tentara, dan 244 luka-luka.

tempointeraktif/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya