SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KABUL: Seorang tentara Prancis tewas di Afghanistan, Minggu (24/5), karena tembakan senjata yang ditembakkan dari senjatanya sendiri. Pejabat militer mengatakan, saat ini mereka sedang menyelidiki apakah kematian itu merupakan bunuh diri atau kecelakaan.

Jurubicara militer Prancis Letnan Kolonel Bertrand Fayet mengatakan tentara itu seorang sersan yang terlibat dalam kepenasehatan dan pelatihan tentara Afghanistan.  Tentara itu, kata dia,  ditempatkan di selatan Kabul dan tiba belum lama ini tanpa membari keterangan terperinci mengenai usia atau identitas tentara itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada Maret lalu, seorang tentara Prancis juga tewas di Afghanistan dalam bentrokan kecil dengan gerilyawan di bagian timur negara itu dan kematian terakhir tersebut membuat jumlah tentara Prancis yang tewas di Afghanistan sejak Januari 2002 menjadi 28.

Prancis menempatkan sebanyak 2.800 tentara di Afghanistan sebagai bagian dari pasukan internasional pimpinan-NATO yang beranggotakan 58.000 tentara. (Antara/AFP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya