SOLOPOS.COM - Moeldoko saat masih jadi Panglima TNI (JIBI/Solopos/Antara)

Tentara Nasional Indonesia bertekad mengawal pemerintahan Jokowi sampai selesai.

Solopos.com, JAKARTA – Seluruh jajaran TNI bertekad mengawal pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dalam menjalankan program pembangunan sampai tuntas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu dikatakan Panglima TNI Jenderal Moeldoko saat berpidato tanpa teks dalam upacara pengangkatan Presiden Jokowi menjadi Warga Kehormatan TNI di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (16/4/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Tekad itu ditandai dengan yel-yel prajurit yang dipimpin oleh Moeldoko bahwa TNI setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Konstitusi dan Presiden. Yel-yel itu dilakukan serentak oleh ribuan prajurit TNI di lapangan Merah Plaza Mabes TNI Cilangkap.

“Saya ingin mengulangi Bapak Presiden. TNI setia kepada NKRI, Konstitusi dan Presiden. Oleh karena itu prajurit TNI akan mengawal Presiden dan jalannya pemerintahan sampai selesai,” katanya menggunakan pengeras suara di panggung berkarpet merah.

Panglima dalam kesempatan itu menunjukkan TNI adalah prajurit profesional.

“Kita hari ini mendapat kehormatan besar karena Bapak Presiden hadir di tengah-tengah kita, Presiden bagian dari tubuh kita,” ujar dia.

Selain penyematan baret dan jaket kepada Presiden. Para menteri Kabinet Kerja serta Kepala Lembaga negara juga mengenakan jaket TNI warna cokelat muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya