SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Pelayanan SIM Keliling (JIBI/Bisnis Indonesia/Ariel Purnomo)

Harianjogja.com, SLEMAN – Pejabat dan anggota TNI/Polri DIY berkumpul menggelar dialog serta olahraga bersama di halaman markas Batalyon Infantri (Yonif) 403/WP Kentungan, Condongcatur, Depok, Sleman, Kamis (25/9/2014) pagi.

Giat informal berlangsung untuk saling mengakrabkan guna menghindari konflik kedua institusi yang kerap berseberangan itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dialog TNI/Polri dipimpin langsung oleh Danrem 072/Pamungkas, Brigjen Muhammad Sabrar Fadhilah; Kapolda DIY Brigjen Oerip Soebagyo, serta dari unsur TNI AU diwakili oleh Kasi Binjas Lanud Adisutjipto, Letkol Kes Wing Sukarno dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal), Kolonel Daniel Mudji Rahadi. Giat itu dihadiri ratusan personel TNI/Polri dari seluruh satuan.

Dialog antara atasan dan bawahan berlangsung cair tanpa suasana tegang, serta terjadi komunikasi yang berimbang. Banyak anggota memberikan masukan dan bertanya kepada pimpinan di kedua intansi ini.

Salahsatunya ada seorang anggota dari TNI yang curhat soal banyaknya anggota TNI yang tidak sempat memperpanjang Surat Ijin Mengemudi (SIM) karena tengah bertugas.

Hal itu langsung ditanggapi Kapolda DIY di hadapan ratusan anggota, dengan meminta langsung kepada Dirlantas Polda DIY untuk membawa mobil SIM keliling ke dalam komplek Yonif 403.

“Tolong pak Dirlantas, mobil SIM keliling diminta merapat ke sini,” ungkap Kapolda di hadapan anggota TNI/Polri. Selang 30 menit kemudian layanan SIM keliling itu pun berada di dalam area komplek tersebut.

Brigjen Sabrar Fadhilah tidak menampik bahwa giat bersama TNI/Polri di jajaran se-DIY itu dilakukan untuk menghindari kemungkinan adanya konflik antara TNI dan Polri. Tetapi ia menegaskan bahwa baik secara institusi dan kesatuan bahkan personal anggota TNI Polri di DIY saat ini tergolong sangat mesra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya