SOLOPOS.COM - Ilustrasi (youtube.com)

Ilustrasi (youtube.com)

SEOUL – Tentara ternyata tak cuma bisa berurusan dengan bedil dan latihan fisik yang berat. Mereka ternyata juga bisa bikin video musik plesetan. Inilah yang dilakukan personel wajib militer Korea Selatan, yang membuat video plesetan film musikal terkenal Les Miserables. Ternyata, video bikinan personel angkatan udara yang diunggah di YouTube itu lumayan menarik perhatian karena sampai saat ini sudah ditonton lebih dari 1,5 juta orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Film Les Miserables itu pun diplesetkan jadi Les Militaribles, dan bercerita tentang seorang wajib militer bernama Jean Valjean yang bersama teman-temannya harus bekerja keras membersihkan salju di landasan pesawat di bawah pengawasan instruktur yang keras, Letnan Javert. Valjean pun mengalami dilema karena di saat yang sama dia harus bertemu pacarnya, Cosette. Dia pun akhirnya putus, dan dihibur teman-temannya yang bilang bahwa memang seperti itulah nasib seorang wajib militer.

Semua pemuda Korsel wajib mengikuti program wajib militer selama 21 bulan untuk angkatan darat, sementara untuk angkatan udara masanya bisa lebih lama lagi. Selama masa wajib militer itu mereka tak boleh berhubungan dengan keluarga atau teman, dan bahkan tak boleh pakai ponsel.

Letnan Chung Da-hoon, 25, yang jadi sutradara video ini, sebelumnya adalah mahasiswa jurusan film sebelum masuk wajib militer. Dia mendapat inspirasi setelah dia dan teman-teman sesama wajib militernya menonton film Les Miserables “yang betulan.” “Kami pikir kami bisa menggalang simpati dari warga Korea yang punya saudara atau anak yang sedang ikut wajib militer. Tapi kami tak mengira ternyata penonton dari luar negeri juga banyak,” kata Chung.

Dua personel militer yang memerankan Javert dan Valjean memang betul-betul bisa menyanyi karena mereka sebelum masuk wajib militer adalah mahasiswa yang mempelajari opera.

Video plesetan film Les Miserables yang dibuat para anggota wajib militer AU Korea Selatan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya