SOLOPOS.COM - M Mifky (HARIAN JOGJA/ARIF WAHYU)

M Mifky (HARIAN JOGJA/ARIF WAHYU)

Tidak sedikit orang yang tidak tahu siapa M Mifki, palang pintu Persiba Bantul, yang  mulai  bergabung sejak satu setengah bulan lalu.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Pemuda kelahiran Bantul 26 Juni 1991 ini sebenarnya seorang tentara. Orang selalu  terkecoh dengan penampilan kostum yang lebih identik dikenakannya setiap hari meski dari perawakannya sudah terlihat aura serdadu militer.

Anak bungsu dari dua bersaudara ini mulai gemar bermain bola sejak duduk di bangku kelas empat sekolah dasar (SD). Dari kelihaiannya mengolah si kulit bundar itulah, kemudian Mifky semakin menanamkan bakatnya itu untuk berlatih di sekolah sepak bola.

Ras Semail yang kala itu masih berlabel SSB, jadi pilihan Mifky untuk menimba ilmu sepak bola di usia dini. “Dari Ras Semail itulah saya makin mengasah kemampuan dasar yang saya miliki,” ujar Mifky kepada Harian Jogja, Sabtu (28/1).

Setelah lulus SMA, orangtuanya memasukkan Mifky ke Secapa Angkatan Darat (Secapa AD). Alasannya, orangtua ingin Mifky menjadi seorang abdi negara. Perawakan yang tinggi akhirnya memudahkan Mifky untuk masuk lingkungan militer.

Ditambah lagi setelah atasan di lingkungan militer mencium gelagat kemampuan berolah  bola yang dimiliki Mifky. Ternyata, lingkungan militer juga sangat mendukung bila ada salah satu anggotanya yang memiliki kemampuan mengolah bola.

Pasalnya, mereka juga  ingin menyiapkan serdadu-serdadu yang berbakat untuk memperkuat klub Kartika Nusantara, nama tim yang tenar di lingkungan TNI AD. Selebihnya, Mifky harus mengalami tempaan di Secapa AD Bandung.

“Porsi latihan yang saya terima ketika itu cukup berimbang. 50 persen fisik militer dan sisanya latihan sepak bola,” ujar Mifky. Selama setahun  dia menerima porsi latihan seperti itu. Demi lebih memaksimalkan potensi, Mifky diberi kebebasan untuk memilih klub yang bisa lebih dioptimalkan untuk semakin mengasah kemampuan.

Persiba Bantul akhirnya menjadi pilihan Mifky untuk merealisasikan memo khusus yang  diberikan instansinya itu. Selama sepuluh bulan ke depan, dia akan selalu berkostum merah Persiba. Jika benar-benar dibutuhkan, Mifky akan dipanggil untuk memperkuat Kartika Nusantara.

Tentunya, semakin jarang mungkin bagi Mifky untuk mengenakan seragam doreng milik seorang tentara. Itulah keunikan seorang tentara berkostum sepak bola. Lebih banyak kostum bola daripada seragam tentara.

Biodata
Nama             : Muhammad Mifki
Tempat/tanggal lahir     : Bantul, 26 Juni 1991

Riwayat pendidikan
?    SD Muhammadyah PP Trirenggo
?    MTs Negeri Bantul Kota
?    SMA Muhammadyah 1 Bantul
Karier sepak bola
?    Ras Semail
?    Persiba Remaja
?    Protaba
?    Kartika Nusantara
?    Persiba Bantul

(WARTAWAN HARIAN JOGJA/Arif Wahyu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya