SOLOPOS.COM - Li Na dan Wozniack melaju ke babak ketiga turnamen tenis Wimbledon 2014. Ist/dokumen

Solopos.com, LONDON — Nasib berbeda dialami oleh dua mantan petenis nomor satu dunia, Caroline Wozniacki dan Victoria Azarenka, di babak kedua Wimbledon. Wozniacki menang dan melaju ke babak selanjutnya, sedangkan Azarenka kandas.

Sedangkan Li Na meneruskan langkahnya di Wimbledon ke babak ketiga setelah dia mengalahkan Yvonne Meusburger. Sejumlah petenis putri unggulan lainnya juga masih bertahan.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Wozniacki berhasil menundukkan wakil tuan rumah, Naomi Broady, pada pertandingan di No. 1 Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Rabu (25/6/2014). Unggulan ke-16 itu menang dua set langsung 6-3, 6-2.

Di babak ketiga, Wozniacki akan berhadapan dengan petenis kualifikasi asal Kroasia, Ana Konjuh. Konjuh mendapatkan tempat di babak ini usai mengalahkan Yanina Wickmayer 3-6, 6-2, 6-2.

Sementara itu, kiprah Azarenka terhenti di babak kedua. Petenis Belarusia ini dipaksa mengakui keunggulan Bojana Jovanovski. Dia kalah setelah bertarung sepanjang tiga set dengan skor akhir 3-6, 6-3, 5-7.

Petenis unggulan lainnya, Lucie Safarova, masih bertahan. Safarova menang atas Polona Hercog 7-6, 7-5. Unggulan ke-23 itu akan menghadapi Dominika Cibulkova atau Alison Van Uytvanck di babak ketiga.

Menghadapi Meusburger di No. 2 Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Li menang dua set langsung dengan relatif mudah. Unggulan kedua asal China itu menyudahi perlawanan Meusburger 6-2, 6-2.

“Saya pikir babak kedua lebih baik daripada babak pertama karena saya telah menjalani satu pertandingan. Sebelum babak pertama, saya tak bermain selama sebulan, sehingga saya kaku,” tutur Li di situs resmi WTA seperti dilansir detiksport.

“Pada pertandingan kedua, saya merasa lebih nyaman tentang ke mana bola bergerak,” katanya.

Li selanjutnya akan melawan Barbora Zahlavova Strycova di babak ketiga. Zahlavova Strycova lolos usai menundukkan Elena Vesnina 6-4, 6-2.

Mantan petenis nomor satu dunia, Venus Williams, juga lolos ke babak ketiga. Venus mengalahkan Kurumi Nara 7-6, 6-1.

Lawan yang akan dihadapi Venus di babak ketiga adalah unggulan keenam, Petra Kvitova. Kvitova sendiri menyingkirkan Mona Barthel 6-2, 6-0 di babak kedua.

Tiket babak ketiga juga didapat oleh Agnieszka Radwanska, yang mengalahkan Casey Dellacqua 6-4, 6-0. Unggulan keempat itu selanjutnya akan melawan Michelle Larcher de Brito atau Jarmila Gajdosova. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya