SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Babak final ideal antara Roger Federer melawan Novak Djokovic akhirnya terjadi. Federer berhak mendapatkan satu tempat di babak final Wimbledon setelah mengalahkan Milos Raonic. Federer akan bertemu dengan Novak Djokovic di partai puncak.

Federer tampil sangat baik pada pertandingan di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Jumat (4/7/2014). Unggulan keempat itu menang tiga set langsung 6-4, 6-4, 6-4 atas Raonic dalam waktu 1 jam 41 menit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya harus fokus ke setiap poin. Anda selalu bilang begitu, tapi hari ini khususnya saya harus hati-hati dengan servis saya dan cuma ada sedikit peluang ketika dia yang memegang servis,” ujar Federer seperti dikutip detiksport dari AFP.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya memanfaatkan peluang-peluang itu dan saya sangat senang. Saya bermain bagus pekan ini, beberapa kali di bawah tekanan juga,” tambah petenis asal Swiss ini.

Djokovic akan menjadi lawan Federer di final. Djokovic lebih dulu lolos setelah menundukkan Grigor Dimitrov 6-4, 3-6, 7-6 (2), 7-6 (7).

Federer telah 34 kali berduel dengan Djokovic. Sejauh ini dia masih lebih unggul dengan koleksi 18 kemenangan. Tahun ini, dia menang dua kali dalam tiga pertemuan.

“Pertandingan antara Novak dan saya selalu berjalan bagus. Kami banyak bertemu dalam enam bulan terakhir,” ujar Federer.

“Dia adalah seorang juara yang hebat dan terbiasa dengan momen-momen seperti ini. Dia pernah meraih trofi di sini dan tahu bagaimana melakukannya,” katanya.

Federer sendiri telah tujuh kali menjadi juara Wimbledon. Dia terakhir kali juara pada tahun 2012 lalu, ketika mengalahkan Andy Murray di final. (JIBI/SOLOPOS)

Roger Federer melawan Djokovic akan bertemu di final Wimbledon. Ist/telegraph.co.uk

Roger Federer melawan Djokovic akan bertemu di final Wimbledon. Ist/telegraph.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya