SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Pertarungan empat set kembali dilakoni petenis unggulan kedua, Rafael Nadal. Meski begitu, lagi-lagi Nadal mampu mengatasi lawannya untuk melanjutkan langkahnya ke babak keempat.

Memainkan laga babak ketiga di Centre Court, Sabtu (28/6), Nadal berhadapan dengan petenis non unggulan Mikhail Kukushkin. Petenis kidal asal Spanyol ini menyerah di set pertama sebelum merebut tiga set berikutnya untuk memenangi laga 6-7(4), 6-1, 6-1, 6-1.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ini adalah yang ketiga kalinya Nadal bertarung sepanjang empat set di Wimbledon 2014. Sebelumnya, peraih 14 titel Grand Slam itu bermain melawan Martin Klizan dan Lukas Rosol.

“Dia (Kukushkin) bermain sangat agresif dan aku membuat sejumlah kesalahan saat menghadapi servis keduanya. Aku membuat beberapa unforced error sehingga harus tie-break dan di situ servisku tidak bagus,” kata Nadal di BBC One seperti dikutip detiksport.

Nadal kembali menegaskan bahwa fisik bukan hambatan baginya. Menyusul hasil buruk dalam dua tahun terakhir di mana dia kandas di babak pertama dan kedua.

“Tubuhku baik-baik saja. Aku menyelesaikan semua pertandinganku dengan bermain lebih baik daripada saat di awal dan itu sangat positif,” lanjut dia.

“Aku sangat senang bisa berada di pekan kedua turnamen setelah dua tahun belakangan kalah di babak pertama dan kedua. Aku berjuang untuk setiap bola dan bermain untuk menemukan solusi di setiap pertandingan.” (JIBI/SOLOPOS)

Rafael Nadal mengembalikan bola Mikhail Kukushkin. JIBI/Rtr/Suzanne Plunkett

Rafael Nadal mengembalikan bola Mikhail Kukushkin. JIBI/Rtr/Suzanne Plunkett

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya