SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Keberhasilan menjuarai Wimbledon terasa begitu istimewa bagi Novak Djokovic. Saking bahagianya, petenis Serbia itu sampai tak bisa menahan emosinya di lapangan.

Djokovic harus melewati pertarungan sepanjang lima set melawan Roger Federer di laga final yang dimainkan di Center Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Minggu (6/7/2014). Setelah bertanding selama hampir empat jam, Djokovic akhirnya menang 6-7(7/9), 6-4, 7-6(7/4), 5-7, 6-4.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri penantian Djokovic akan gelar grand slam selama setahun lebih. Sebelum juara di Wimbledon tahun ini, titel grand slam terakhir yang dimenanginya adalah Australia Terbuka 2013.

Setelahnya, Djokovic selalu kalah di tiga final grand slam yang berhasil ditembusnya–termasuk saat kalah dari Andy Murray di Wimbledon tahun lalu.

“Itulah mengapa kemenangan ini sangat berarti bagi saya. Pertama, karena saya melawan rival yang hebat di lapangan ini dan juga mengingat fakta bahwa saya sudah kalah di tiga dari empat final grand slam,” papar Djokovic kepada BBC seperti dilansir detiksport.

Maka tak heran apabila Djokovic tampak sangat emosional saat menerima trofi. Dia bahkan sempat menitikkan air mata saat mengangkat piala dan kala diwawancarai di atas lapangan.

“Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk beberapa orang. Pertama untuk calon istri saya dan bayi yang dikandungnya. Saya akan jadi ayah dan masih menyiapkan diri untuk itu,” ucap petenis 27 tahun itu.

“Untuk keluarga dan tim saya untuk pengorbanannya sehingga saya bisa mewujudkan mimpi saya. Dan untuk pelatih pertama saya, Jelena Gencic, yang mengajari saya segalanya soal tenis dan bagaimana berperilaku. Sayangnya dia meninggal tahun lalu, tapi ini untuknya,” katanya.

Ini adalah titel Wimbledon kedua sekaligus gelar grand slam ketujuh untuk Djokovic. Kesuksesan menjuarai Wimbledon juga mengantar Djokovic kembali ke peringkat satu dunia. (JIBI/SOLOPOS)

Novak Djokovic memegang trofi juara Wimbledon seusai kalahkan Roger Federer. JIBI/Rtr/Stefan Wermuth

Novak Djokovic memegang trofi juara Wimbledon seusai kalahkan Roger Federer. JIBI/Rtr/Stefan Wermuth

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya