SOLOPOS.COM - Andy Murray (kanan) dan mantan pelatihnya Ivan Lendl. Ist/bramleylakes.com

Solopos.com, LONDON— Andy Murray memang harus bergerak cepat setelah berpisah dengan pelatihnya, Ivan Lendl, bulan lalu. Petenis nomor delapan dunia ini jelas tak ingin membiarkan prestasinya semakin terbenam di musim ini. Petenis nomor satu Inggris ini pun segera mengumumkan sang pelatih baru pekan ini.

Sederet nama mantan petenis dunia digadang-gadang bakal menjadi pengganti Lendl yang merupakan mantan petenis nomor satu dunia sekaligus peraih delapan gelar grand slam ini. Antara lain, Pete Sampras, John McEnroe dan Martina Navratilova.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bahkan, pelatih Davis Cup Inggris, Leon Smith, yang pernah membimbing Murray saat remaja juga masuk sebagai kandidat. Begitu pula dengan mantan raja tenis, Mats Wilander, yang sepanjang kariernya sudah mengemas tujuh titel grand slam.

“Saya kira Andy tak butuh seseorang dengan banyak gelar grand slam. Ia butuh sosok yang bisa membuatnya lebih baik. Mungkin saja ia bisa bekerja dengannya dalam jangka waktu tertentu,” ujar Wilander, seperti dilansir Eurosport, Selasa (1/4) WIB.

Juara Wimbledon 2013 ini memilih berpisah dengan Ivan setelah kerja sama yang mereka bangun selama dua musim. Perpisahan itu terjadi saat petenis 26 tahun ini berlaga di ajang Sony Open 2014 di Miami, bulan lalu.

Di era Lendl, Murray mendapatkan kejayaannya dengan menjadi salah satu petenis yang patut diperhitungkan. Salah satunya adalah menjuarai US Open 2012 yang menjadi trofi grand slam pertama dalam kariernya. Selepas itu, ia mengharumkan negaranya dengan merebut kampiun Wimbledon 2013 sekaligus mengakhiri kutukan Inggris yang tak pernah di grand slam ini selama kurun waktu 77 tahun sejak Fred Perry meraihnya pada musim 1936. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya