Fans Rafael Nadal membawa poster

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fans Rafael Nadal membawa poster “Rafa No.1” di China Open. (JIBI/Reuters/Petar Kujundzic)

Solopos.com, BEIJING —Rafael Nadal akhirnya mendapatkan lagi predikat sebagai pemain nomor satu dunia, mulai Senin (7/10/2013)mendatang setelah dua tahun kehilangan statusnya sebagai petenis terbaik dunia.

Kepastian ini didapat setelah Nadal melaju ke final China Terbuka seusai lawannya di semifinal, Sabtu (5/10/2013) siang WIB, Thomas Berdych mengundurkan diri karena cedera. Saat itu laga masih di set pertama dan Nadal tengah unggul 4-2.

Nadal kemudian akan menunggu pemenang antara Novak Djokovic atau Richard Gasquet untuk menantangnya di partai final.

Dilansir dari situs resmi ATP, Nadal akan menggeser posisi Djokovic dari peringkat satu dunia hari Senin besok. Ini untuk ketiga kalinya petenis asal Spanyol itu menguasai puncak ranking petenis putra dunia.

Terakhir Nadal ada di posisi itu adalah Juli 2011 setelah sebelumnya merebut posisi Roger Federer di 7 Juni 2010. Pertama kalinya Nadal menjadi petenis nomor satu dunia adalah 1 Agustus 2009. Total 102 minggu pria 26 tahun itu menguasai posisi teratas.

Sejak kembali Februari lalu, dari masa rehat tujuh bulan akibat cedera lutut, Nadal tampil hebat dan membukukan rekor menang-kalah, 65-3. Ia merebut 10 titel dari 12 final yang ada, termasuk Prancis Terbuka dan AS Terbuka lalu. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi