SOLOPOS.COM - Pengunjung menjajal permainan basket secara gratis pada NBA Final Fest 2023 di M Bloc Space Jakarta, Jumat (9/6/2023). (Antara/Arnidhya Nur Zhafira)

Solopos.com, JAKARTA – Asosiasi Bola Basket Nasional (NBA) Amerika Serikta di Indonesia menghadirkan acara NBA Finals Fest yang berisikan berbagai aktivitas untuk merayakan final NBA termasuk permainan basket hingga nonton bareng (nobar) pertandingan final NBA 2023.

Penggemar basket di Indonesia dapat berkumpul di M Bloc Space Jakarta pada 9-11 Juni 2023 dan menyaksikan bersama pertandingan keempat NBA Finals 2023 yang menampilkan Denver Nuggets melawan Miami Heat pada Sabtu (10/6/2023) pukul 07.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini pertandingan strategi antar coach, antara Miami Heat dan Nuggets. Pasti akan seru sekali,” ujar kreator konten Jovial da Lopez yang menjadi salah satu pengisi acara NBA Finals 2023.

Menurut dia, popularitas basket di Indonesia masih bisa terus dikembangkan. “Sudah bisa dilihat ada anak-anak muda dan pemain yang mengarah ke sana. Selain itu, NBA bukan cuma soal basket saja, tapi juga soal culture yang mengelilinginya,” imbuh Jovi.

Selain permainan basket dan nonton bareng, NBA Final Fest Indonesia juga menghadirkan pameran budaya pop bagi para penggemar NBA, pertunjukan mural secara langsung, pertunjukan musik, pameran seni lukis, gelaran fesyen dan lainnya.

“Ini adalah kesempatan untuk berkolaborasi dan memperkenalkan basket kepada komunitas sekaligus meramaikan NBA Final Fest 2023. Kami juga ingin menunjukkan bahwa grafiti di Indonesia itu ada dan bagaimana generasi muda semakin tertarik dengan basket,” kata pegiat seni mural Indonesia Bernhard Suryaningrat yang juga turut berkolaborasi pada acara tersebut.

Seluruh penggemar NBA di Indonesia dapat hadir dalam acara itu secara gratis, cukup dengan membuat akun NBA ID yang merupakan program berlangganan global milik NBA.

Sementara itu, pertandingan ketiga hingga ketujuh dari NBA Finals 2023akan terus berlangsung pada Kamis (8/6/2023), Sabtu (10/6/2023), Selasa (13/6/2023), Jumat (16/6/2023), dan Senin (19/6/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya