Anak-anak bermain di aliran air di sebelah utara Dam Sukorini, Kecamatan Manisrenggo, Klaten Minggu (20/1/2013). Air dari hulu Kali Woro sudah mengalir melalui rekahan di bagian bawah sebelah barat. (Ivan Andimuhtarom/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, KLATEN -- Tengkorak manusia dan tulang ditemukan di tebing Kali Woro, Dukuh Pacitan, Desa Ngemplakseneng, Kecamatan Manisrenggo, Klaten, Jumat (15/11/2019) dini hari.

Diduga, tengkorak serta tulang itu berasal dari jasad manusia yang sudah meninggal dunia lebih dari tiga bulan lalu.

Tengkorak dan tulang tersebut ditemukan di tebing Kali Woro pada ketinggian sekitar 5 meter dari dasar kali. Tengkorak dan tulang itu ditemukan tertutup dedaunan.

Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, melalui Kapolsek Manisrenggo, Iptu Juwardi, mengatakan tengkorak serta tulang ditemukan dua warga setempat yang berburu burung pada Jumat dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

Temuan tulang itu lantas dilaporkan ke mapolsek setempat. Lantaran lokasi penemuan tengkorak dan tulang pada tebing kali, proses evakuasi baru dilakukan Jumat pukul 08.00 WIB.

"Kondisi tengkorak dan tulang masih utuh. Untuk proses evakuasi dilakukan sekitar satu jam," kata Kapolsek saat dihubungi solopos.com, Jumat.

Kapolsek mengatakan lokasi penemuan tulang dan tengkorak selama ini jarang dijamah manusia. Jarak lokasi penemuan tulang dan tengkorak dengan permukiman sekitar 500 meter.

"Kalau perkiraan, tengkorak itu berasal dari jasad manusia yang sudah meninggal dunia sekitar tiga bulan lalu," kata Kapolsek.

Sejauh ini, belum bisa diperkirakan jenis kelamin sosok mayat dari tengkorak dan tulang yang ditemukan.

Setelah proses evakuasi, tulang dan tengkorak itu dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY di Kalasan, Kabupaten Sleman, guna proses identifikasi lebih lanjut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten