SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang tenggelam. (Freepik)

Solopos.com, KULONPROGO — Seorang bocah berusia 11 tahun meninggal dunia karena tenggelam di Waduk Sermo, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebelumnya, bocah berinisial AP itu sedang memancing ikan di waduk tersebut.

Bocah asal Hargowilis, Kokap, Kulonprogo, itu awalnya memancing ikan bersama temannya di Waduk Sermo, Rabu (26/10/2022) sore.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Semula korban AP memancing ikan di pinggir Waduk Sermo. Pada saat memancing, sekitar pukul 16.00 WIB, mata kail pancing korban tersangkut,” kata Plh. Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Dwi Wijayanto, Kamis (27/10/2022).

Dwi menyampaikan mata kail pancing bocah itu tersnagkut pada jarak kurang lebih 10 meter dari pinggir waduk. Sedangkan posisi tempat mata kail yang tersangkut berada di kedalaman sekitar dua meter.

Baca Juga: Seorang Relawan TRC BPBD Sleman Tersetrum saat Memangkas Pohon

Saat itu, AP hendak mengambil mata kail yang tersangkut dengan cara bergandengan tangan dengan lima orang temannya. Namun, nahas AP yang tidak bisa berenang kemudian tenggelam di waduk.

“Teman-temannya meminta pertolongan,” kata dia.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan kepada SAR Waduk Sermo. Sekitar pukul 16.20 WIB, tim SAR Waduk Sermo berhasil mengevakuasi untuk dibawa ke RSUD Wates.

Baca Juga: Seorang Petani Ditemukan Meninggal di Jalanan Bantul, Diduga Korban Tabrak Lari

“Setelah tiba di RSUD Wates, korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Hendak Ambil Mata Kail yang Tersangkut, Seorang Bocah Tewas Tenggelam di Waduk Sermo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya