SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

ilustrasi.dok

KULONPROGO- Warga Pantai Sindutan, Kecamatan Temon dikagetkan dengan informasi penemuan mayat laki-laki, Minggu (26/5/2013) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Korban bernama Sunarko,65, warga Semagung Wetan, Bagelen, Purworejo, merupakan wisatawan yang tenggelam di Pantai Jatimalang, Purworejo, Jawa Tengah. Korban dikabarkan tenggelam Sabtu (25/5) saat tengah berwisata di pantai tersebut.

Kapolsek Temon, Kompol Sukadi, mayat korban kali pertama ditemukan oleh Mukijo,44, nelayan setempat. Saat itu, saksi tengah bersiap untuk melaut sekitar pukul 06.00 WIB. Namun, saat tiba di pantai, ia melihat ada sosok mencurigakan. Begitu didekati, ternyata merupakan mayat manusia. Mukijo pun langsung melaporkan temuan itu ke warga sekitar yang diteruskan ke petugas Search And Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah V Kulonprogo serta Polsek Temon.

“Saat ditemukan, kami tidak menemukan identitas apapun pada tubuh korban. Kemungkinan merupakan korban tenggelam Pantai Jatimalang. Tim SAR dan nelayan sini kemudian koordinasi dengan SAR Jatimalang,” kata Kapolsek.

Mayat korban kemudian dievakuasi ke RSUD Wates untuk dilakukan visum. Tak berselang lama baru diketahui jika korban bernama Sunarko, setelah ada warga dari Purworejo yang mendatangi rumah sakit.

Putri korban, Lina Yulfikar mengatakan saban Sabtu dan Minggu kedua orangtuanya menyempatkan diri ke pantai untuk menjalani terapi kesehatan. Sebelum terseret ombak besar, mereka sempat duduk-duduk di tepi pantai.

Sang ayah, lanjut Lina, merupakan satu dari delapan korban tenggelam di Pantai Jatimalang sehari sebelumnya. Tiga korban tewas dalam kejadian itu, dua selamat, dan tiga hilang. Jenazah Sunarko kemudian dibawa pulang oleh keluarganya ke rumah duka di Semagung Wetan, Bagelen, Purworejo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya