SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR — Korban kecelakaan (laka) air Kali Samin di Dusun Mojo, Jantiharjo, Karanganyar, yang hanyut pada Jumat (5/4/2013) pukul 15.15 WIB telah ditemukan di aliran kali Samin di Dusun Timang RT 003/RW 005, Menjing, Polokarto pada Sabtu (6/4/2013) pukul 11.05 WIB. Korban bernama Saimin, 50, ditemukan oleh tim gabungan dari SAR dan BPBD Karanganyar dalam kondisi sudah membusuk.

Menurut anggota SAR Karanganyar, David Rekalamuna, korban ditemukan dalam keadaan terseret arus air dengan kondisi sudah membusuk. Penyusuran dilakukan oleh tim gabungan sejak pukul 07.00 WIB dari tempat kejadian perkara (TKP) secara manual dengan berjalan kaki menyusuri Kali Samin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Korban langsung dibawa ke rumah duka,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Sabtu siang.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Aji Pratama Heru, mengatakan saat ditemukan korban telah meninggal dunia. Setelah diperiksa pihaknya tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan.

Penyusuran tersebut dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari anggota BPBD Karanganyar 20 personel,  SAR Karanganyar 10 personel, Badan SAR Nasional sembilan personel, Karanganyar Emergency tujuh personel, Anak Gunung Lawu (AGL) dua personel, UBK Polreskrim enam personel, Polsek Karanganyar dua personel, Sekretariat Bersama Pecinta Alam Karanganyar satu personel, Relawan MTA tiga personel dan SAR MTA tujuh personel. Total 67 personel tersebut dibagi menjadi tiga tim, yakni pernyusuran dari TKP hingga jembatan Menjing enam personel, jembatan Menjing hingga dam Tempuran 15 personel, dam Tempuran hingga dusun Greso, Kayuapak 25 personel sementara sisanya berjaga di posko dan dapur umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya