SOLOPOS.COM - Personel Basarnas Jogja saat mengevakuasi jenazah seorang remaja yang tenggelam di Sungai Progo pada Selasa (6/6 - 2023) dini hari. Dok. Ist

Solopos.com, BANTUL — Seorang remaja bernama Devangga Noor Raihan ditemukan meninggal dunia di Sungai Progo, Selasa (6/6/2023) sekitar pukul 00.10 WIB. Remaja berusia 17 tahun itu sebelumnya dilaporkan tenggelam di sungai tersebut kemarin.

Jenazah reamaja asal RT 002, Argosari, Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan mengambang di pingir sungai dengan jarak sekitar 30 meter. Setelah dievakuasi, jenazah langsung dibawa ke rumah duka.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Jogja, Kamal Riswandi, mengatakan pada pencarian hari kedua petugas melaksanakan penyisiran dengan aquaeye, penyelaman, body rafting dan menurunkan drone kapal yang dapat mencari obyek di dalam sungai.

“Namun sampai pukul 17.00 WIB korban belum ditemukan dan pencarian di lhentikan sementara,” katanya.

Rencananya pencarian hari ketiga akan diperluas hingga radius 1 km ke arah selatan lokasi kejadian. Namun begitu korban terlihat oleh petugas saat melaksanakan pemantauan. Jenzah korban ditemukan dengan posisi mengambang di pinggir sungai dengan jarak kurang lebih 30 meter dari lokasi terakhir terlihat.

“Kemudian tim SAR gabungan dan warga langsung mengevakuasi korban ke pinggir sungai dan membawa ke rumah duka,” jelasnya.

Korban dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga. Dengan ditemukannya korban operasi SAR langsung di tutup dan unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul ABG asal Bantul yang Tenggelam di Sungai Progo Ditemukan Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya