Tencent Perkenalkan Platform Simulasi Mobil Swakemudi
Tencent mengembangkan teknologi kendaraan swakemudi. (Reuters)

Solopos.com, BEIJING – Tencent, perusahaan yang mengembangkan game-game populer di smartphone, merilis platform simulasi untuk kendaraan swakemudi. Tencent yang merupakan perusahaan teknologi asal China serius merancang ide untuk pengembangan mobil tanpa sopir.

Satu Keluarga di Bantul Positif Covid-19! Total 8 Orang, Ada Bayi 15 Bulan

Tencent merilis TAD Sim 2.0 generasi baru, berupa platform simulasi untuk pengembangan dan simulasi kendaraan swakemudi. Dilansir Xinhua, Selasa (30/6/2020), platform baru Tencent itu memanfaatkan pergerakan data secara nyata melalui teknologi game.

Modul swakemudi Tencent mengusung peta digital terintegrasi yang melibatkan lingkungan sekitar secara dinamis untuk pengujian yang lebih akurat. Dibandingkan versi sebelumnya, TAD Sim 2.0 menampilkan gambar 3D dengan resolusi yang lebih tinggi ditambah simulasi sensor sehingga memberikan pengalaman simulasi yang mendekati kenyataan.

Gamescom 2019: Tencent hingga Ubisoft Tertarik Game Buatan Indonesia

Ada juga teknologi khusus yang dapat menampilkan kondisi cuaca yang sedang berlangsung, kondisi lalu lintas terkini, bahkan dalam kondisi yang ekstrim, berkat penggunaan data uji jalan yang dikemas secara virtual. Menurut Tencent, TAD Sim 2.0 versi cloud bisa dipakai untuk bersimulasi sejauh 10 juta kilometer per hari.

Tencent didirikan oleh Ma Huateng bersama rekannya tencent juga adalah sebuah perusahaan di balik aplikasi WeChat yang mengalahkan posisi Facebook dalam hal nilai valuasi perusahaan. Saham Tencent seperti dilaporkan CNBC berada di posisi HK$439,6 per saham pada Selasa, 21 november 2017, dan sebagai rekor tertinggi.

Garap Perangkat Gaming 5G, Qualcomm Gandeng Tencent

Tencent adalah perusahaan teknologi dari Cina yang pertama mencapai nilai valuasinya menyentuh $500 miliar. Tencent memasuki pasar modal pada tahun 2004 yang pada saat itu total nilai valuansinya masih $11 miliar lalu dalam 13 tahun nilai valuansinya meningkat sekitar 48 kali lipat. Tencent didirikan pada tahun 1998, produk pertamanya adalah QQ yang merupakan layanan pesan instan.

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho