SOLOPOS.COM - Ilustrasi elpiji 3 kg alias gas melon. (JIBI/Bisnis/Dok.)

Pertamina siapkan hingga 3,10 juta tabung LPG 3 kg untuk DIY

Harianjogja.com, JOGJA-Menjelang Natal dan Tahun Baru, Pertamina menyiapkan tambahan LPG 3kg hingga 10% untuk wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan DIY.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Manager Communication Pertamina Marketing Operation Region IV Andar Titi Lestari menjelaskan, Pertamina menyiapkan anitisipasi kenaikan konsumsi produk LPG 3 kg. Adapun tambahannya sebesar 10% dibandingkan dengan rata-rata normal harian 2017 di wilayah Jateng dan DIY.

Ia mengatakan, rata-rata per bulan konsumsi untuk Jateng adalah 74.595 MT, atau setara 24,98 juta tabung. Menjelang Natal dan Tahun baru nanti khusus Jawa Tengah, Pertamina siapkan hingga 27,48 juta tabung atau setara dengan 82.455 MT.

“Untuk wilayah DIY rata-rata perbulan konsumsi LPG 3 kg adalah 2,82 juta tabung atau setara dengan 8.465 MT. Menjelang Natal dan Tahun baru 2018 nanti, kami siapkan hingga 3,10 juta tabung setara 9.312 MT,” papar dia dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (14/12/2017).

Ketahanan suplai dan stok LPG juga ditunjang dengan keberadaan 830 SPBU yang tersebar di wilayah Jateng dan DIY sebagai alternatif pilihan masyarakat mendapatkan LPG 3 kg. “SPBU ini sebagai stabilisator yang kami tugaskan layaknya pangkalan yang juga menjual LPG 3 kg sesuai dengan harga HET yang berlaku yaitu Rp15.500 dan mengisi logbook. Sehingga pengguna LPG 3 kg  juga tetap menyertakan kartu identitas sebagai data,” ungkap Andar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya