SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengumuman PNS (Dok/JIBI/Solopos)

Surat Keputusan (SK) PNS secara simbolis diterima pada Senin (28/3/2016) di Balai Kota Jogja.

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 

Harianjogja.com, JOGJA-Sebanyak 360 orang dari ribuan tenaga honorer katagori 2 atau K2 di lingkungan Pemerintah Kota Jogja resmi menyandang status pegawai negeri sipil (PNS). Surat Keputusan (SK) PNS secara simbolis diterima pada Senin (28/3/2016) di Balai Kota Jogja.

“Pengangkatan 360 dari jalur honorer K2 setelah melalui proses seleksi yang panjang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Jogja, Maryoto.

Maryoto mengungkapkan dari rubuan honorer K2 awalnya hanya 856 yang memenuhi persyaratan kemudian menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2013 lalu. Dari jumlah tersebut 363 di antaranya yang dinyatakan lolos seleksi.

Dalam proses pemberkasan dan validasi data kembali berkurang tiga orang, terdiri dari seorang yang tidak memenuhi syarat masa kerja, dan dua orang lainnya mengundurkan diri. Terkait nasib CPNS tenaga honorer lainnya, Maryoto mengaku masih menunggu ketentuan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sementara itu 360 PNS dari tenaga honorer K2 yang baru resmi sebagian besar adalah guru. Sebanyak 102 orang guru sekolah dasar, Guru SMP (27 orang), guru SMA (16 orang), guru SMK (58 orang). Tenaga administrasi 155 orang, dan tenaga laboratorium di Rumah Sakit Jogja dua orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya