SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United Jadon Sancho merayakan gol ke gawang Liverpool bersama Marcus Rashford pada pekan ketiga Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. (Premier League)

Solopos.com, MANCHESTER—Erik ten Hag girang  dengan kemenangan perdana Manchester United (MU) 2-1 atas Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023. Menurutnya kemenangan ini awal dari langkah Manchester United.

Kemenangan itu membuat Manchester United menyalip Liverpool dalam klasemen sementara Liga Premier. MU naik ke posisi 14 klasemen melewati Liverpool di posisi 16. Itu adalah kekalahan pertama Liverpool setelah 21 laga di Liga Premier tanpa kalah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ten Hag mengubah empat perubahan pemain dari yang diturunkan saat dihajar Brentford 0-4 pekan lalu. Menerapkan formasi 4-2-3-1, Ten Hag menempatkan Bruno Fernandes dan Christian Eriksen di belakang Jadon Sancho, Anthony Elanga dan Scott Mc Tominay dengan Marcus Rashford sebagai ujung tombak.

Baca Juga: Klasemen Terbaru Liga Inggris, Manchester United Salip Liverpool

“Saya menginginkan pendekatan yang berbeda, saya menginginkan sikap yang berbeda, dan itulah yang mereka bawa ke lapangan. Itu yang membuat saya puas,” ujarnya kepada Sky Sports seperti dikutip dari official site  Manchester United seusai pertandingan, Selasa (23/8/2022).

“Tapi ini baru permulaan. Kami harus tetap rendah hati. Saya pikir kami bisa bermain sedikit lebih baik jika kami sedikit lebih tenang, kami bisa jauh lebih berbahaya. Kami memiliki pemain bagus dengan kemampuan bagus dan semangat bagus. Itulah yang kami tunjukkan hari ini,” kata mantan pelatih Ajax Amsterdam itu.

Ten Hag mengatakan perjalanan Manchester United masih panjang. Dalam proses menuju tujuan, kata dia, pasti ada hal-hal seperti tekanan dan kritikan dari berbagai pihak.

Baca Juga: Manchester United Pecah Telur, Atasi Liverpool 2-1

“Ketika sedang dalam proses, harus menghadapi kemunduran dan juga sorotan. Hari ini adalah puncak tetapi kita baru saja memulai. Yang harus kita dapatkan adalah jalan ke atas. Ada banyak hal dan ruang untuk perbaikan dan itulah yang harus kami upayakan. Tetapi saya harap para pemain sekarang selalu memahami dasar tim. Semangat juang,” harapnya.

Setan Merah dan Erik ten Hag meraih kemenangan pertamanya musim ini lewat dua gol yang diciptakan Jadon Sancho pada menit ke-16 dan Marcus Rashford menit ke-53. Sedangkan Liverpool memperkecil kekalahan melalui Mohamed Salah pada menit ke-81.

MU selanjutnya akan melakukan away ke St. Mary’s Stadium melawan Southampton pada Sabtu (27/8). Dalam dua pertemuan musim lalu, Setan Merah selalu berbagi angka 1-1 dengan Southampton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya