Perwakilan Pasoepati bertemu Wali Kota Solo F. X. Hadi Rudyatmo di rumah dinas wali kota Loji Gandrung, Senin (22/7/2019) sore. (istimewa)

Solopos.com, SOLO - Kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati, menemui Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo di rumah dinasnya di Loji Gandrung, Senin (22/7/2019) sore. Salah satu hasil pertemuan itu adalah Pasoepati menggaungkan gerakan dengan tanda pagar (tagar) #kembalikanpersissoloku.

Pertemuan itu diikuti oleh Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo, Wakil Presiden Pasoepati, Surya Panca, dan sejumlah pengurus Pasoepati. Rudy, sapaan akrab wali kota, menyambut mereka dengan hangat.

Dalam pertemuan yang disiarkan secara live melalui akun instagram dpp_pasoepati tersebut, Rudy menyarankan agar Pasoepati membuat gerakan mengembalikan Persis. Menurutnya, seharusnya gerakannya bukan buy back (beli kembali) karena saat terjadi perubahan manajemen di PT Persis Solo Saestu (PSS), tidak ada yang mendapatkan materi apa-apa.

Rudy juga mempersilakan Pasoepati turun ke jalan hingga demonstrasi di Balai Kota Solo. Ketua Umum Persis itu mengklaim banyak investor yang siap menangani Persis. Targetnya, sebelum musim berakhir, sudah ada hasil gerakan mengembalikan Persis ke warga Kota Bengawan.

Rudy tetap mendukung boikot yang dilakukan suporter. Bahkan, ia juga tak mempermasalahkan seandainya Persis terdegradasi ke Liga 3 musim depan asalkan Persis bisa kembali ke warga Solo.

Wakil Presiden Pasoepati, Surya Panca, mengatakan kedatangan mereka ke rumah dinas Wali Kota Solo adalah untuk ngudarasa atau berkeluh-kesah seputar kondisi Persis terkini. Apalagi, selama ini Persis tak memiliki orang yang dituakan untuk mengungkapkan uneg-uneg mereka.

“Pak Wali menanggapi dengan bersemangat. Beliau tadi juga kaget melihat perkembangan Persis belakangan ini,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Selanjutnya, Pasoepati langsung mengunggah tagar #kembalikanpersissoloku. Ia menggarisbawahi, pengembalian itu ditujukan untuk warga Solo, bukan orang-orang tertentu. “Kami merasa Persis sekarang jauh dari warga Solo. Ini saatnya kita semua berjuang mengembalikan Persis ke tanah kelahirannya,” tuturnya.

Selain itu, DPP Pasoepati secepatnya akan mengadakan koordinasi dengan korwil-korwil yang ada. Mereka akan membahas langkah nyata di lapangan, khususnya untuk menerima masukan dari akar rumput. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten