SOLOPOS.COM - Bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo bertemu ratusan mahasiswa dari seluruh Indonesia di Graha Persatuan Nasional Aktivis 98 (Pena98) di Jakarta, Sabtu (13/5/2023) petang. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo bertemu ratusan mahasiswa dari seluruh Indonesia di Graha Persatuan Nasional Aktivis 98 (Pena98) di Jakarta, Sabtu (13/5/2023) petang.

Ganjar mengaku kedatangan ratusan mahasiswa dari seluruh Indonesia itu menjadi energi buatnya.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Saya mendapatkan energi yang luar biasa. Teringat sewaktu mahasiswa, berjuang dengan idealitas, berjuang tidak pernah takut, tidak pernah lelah dan penuh dengan kecerdasan, mudah-mudahan mereka menjadi anak anak yang hebat,” kata Ganjar.

Dia menyatakan para mahasiswa itu datang dari berbagai daerah dan perguruan tinggi di Indonesia.

Ganjar menjelaskan para anak muda khusus mahasiswa, membutuhkan perhatian dari bakat-bakat yang mereka miliki.

Negara perlu membuka seluas-luasnya, bakat-bakat dari anak muda sekarang, yang barangkali tidak pernah diberikan kesempatan.

“Ini menjadi pekerjaan rumah, bagi saya sendiri, ketika kemudian kepercayaan itu diberikan, maka ruang-ruang akan lebih banyak diberikan kepada anak muda yang kreatif,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Selain itu, menurut Ganjar, mimpi pendiri bangsa, di mana Indonesia menjadi negara maju dan sejahtera akan lebih cepat karena proses kreatif itu ada pada anak muda.

Ratusan mahasiswa se-Indonesia itu berkumpul di Graha Pena98 berasal dari sejumlah provinsi di Indonesia.

Mereka hadir sekaligus memperingati 25 tahun reformasi.

Sekjen Pena98 Adian Napitupulu mengatakan mahasiswa saat ini butuh kepastian, tidak ada yang sempurna.

Tetapi paling tidak, mereka memilih yang terbaik dari yang ada.

“Menurut saya dari pernyataan sejumlah mahasiswa yang hadir, Ganjar sepertinya sesuai dengan yang mereka harapkan,” ungkap anggota DPR dari PDIP itu.

Tetapi kemudian, kata dia, kalau ada mahasiswa lain yang berbeda silakan saja.

“Mereka mendukung Ganjar, saya berterima kasih, ada yang tidak mendukung, ini negara demokrasi, boleh-boleh saja,” katanya.

Sebagai informasi, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dibuka mulai 19 Oktober 2023 s.d. 25 November 2023.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu) pasangan calon presiden dan wakil presiden diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.

Saat ini ada 575 kursi di parlemen sehingga pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 harus memiliki dukungan minimal 115 kursi di DPR.

Bisa juga pasangan calon diusung oleh parpol atau gabungan parpol peserta Pemilu 2019 dengan total perolehan suara sah minimal 34.992.703 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya