SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berfoto dengan paslon One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) di Hotel Galuh, Prambanan, Klaten, Kamis (3/12/2020). (Solopos-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengunjungi jagoannya dalam Pilkada Klaten, yakni pasangan calon (paslon) nomor urut 2, One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) di Hotel Galuh Prambanan, Klaten, Kamis (3/12/2020) siang.

Kehadiran AHY diharapkan dapat memompa semangat seluruh pendukung dan simpatisan dalam memenangkan ORI di Pilkada 2020.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

AHY yang hadir didampingi istrinya, Annisa Pohan, disambut paslon ORI serta para kader Partai Demokrat. Hal itu termasuk para anggota fraksi Partai Demokrat DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) di Jateng dan Jabar. Turut hadir juga pengurus Partai Demokrat dari pusat hingga daerah.

"Saya datang ke sini karena nilai strategis memenangi Pilkada di Klaten. Selama ini tantangannya berat [menang Pilkada di Soloraya]. Dibutuhkan kerja keras yang luar biasa. Mudah-mudahan, kehadiran saya bisa melengkapi Pak One-Pak Fajri. Kalau bisa menang di Klaten, semoga bisa memberikan warna baru dalam konstelasi politik di Soloraya. Katanya pakunya atau pancernya di sini," kata AHY.

Polres Klaten Terjunkan 638 Anggota Untuk Pengamanan TPS

AHY mengatakan Partai Demokrat ingin mengukir sejarah baru dengan semangat perubahan di Kabupaten Bersinar. Paslon ORI merupakan kombinasi yang baik dan saling menguatkan. Paslon ORI dinilai sangat layak memimpin Klaten ke depan.

"Strategi sudah dijalankan semua. Ini tinggal enam hari lagi. Mudah-mudahan takdirnya paslon ORI [menang di Pilkada 2020]. Jangan lengah, tetap waspada. Jaga suara jangan sampai ada kecurangan, apalagi bersifat terstruktur, sistematis, dan masif," katanya.

AHY mengatakan One Krisnata merupakan kader terbaiknya di Jateng yang sedang mencalonkan sebagai calon bupati (cabup) di Klaten.

Debat II Pilkada Klaten Berjalan Lebih Dinamis, Cawabup Unjuk Gigi

Menurutnya, One Krisnata memiliki jiwa petarung dan berani keluar dari zona nyaman untuk memajukan tanah kelahirannya. Jiwa petarung juga dimiliki Muhammad Fajri yang menjadi pendamping One Krisnata.

"Menang di kertas TPS yang paling penting," katanya.

Memompa Semangat Seluruh Pendukung

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jateng, Rinto Subekti, berharap kedatangan AHY di Klaten dapat memompa semangat seluruh pendukung dalam memenangkan paslon ORI di Pilkada Klaten.

Sejauh ini, pertarungan di Pilkada Klaten tinggal menyisakan enam hari lagi. "Kami sangat siap memenangkan paslon ORI di Pilkada Klaten," katanya.

PLN Jamin Listrik Lancar hingga Penghitungan Suara Pilkada Klaten Kelar

Sementara, One Krisnata, mengaku kehadiran ketum Partai Demokrat tersebut semakin menambah semangat dalam meraih kemenangan di Pilkada 2020.

"Besok [hasil pencoblosan 9 Desember 2020], Soloraya harus ada bupati dari Partai Demokrat," kata One Krisnata.

Sebagaimana diketahui, Pilkada 2020 diikuti tiga paslon. Selain paslon nomor urut 2, ORI, terdapat dua paslon lainnya. Masing-masing paslon nomor urut 1, Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Mulyo) dan paslon nomor urut 3, Arif Budiyono (ABY)-Harjanta (HJT).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya