Temui Jokowi Setelah Penetapan, Golkar Sebut Tak Bahas Jatah Menteri
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. (Bisnis- Amanda Kusumawardhani)

Solopos.com, JAKARTA -- Sebanyak 34 ketua umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar se-Indonesia dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (1/7/2019).

Pertemuan ini digelar satu hari setelah Komisi Pemlihan Umum (KPU) menetapkan Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai Presidan dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 pada Minggu (30/6/2019). Airlangga mengatakan posisi Partai Golkar dalam kabinet itu akan dibahas dalam forum tersendiri.

"Ya, tentunya terkait dengan kementerian nanti akan dibahas lagi dalam forum yang tersendiri karena forum siang hari ini lebih kepada silaturahmi dan kami mengucapkan selamat kepada bapak Presiden," kata Airlangga.

Airlangga mengatakan dalam pertemuan itu pengurus DPP Partai Golkar dan Ketua DPD Tingkat I bersilaturahmi dengan Presiden sekaligus mengucapkan selamat atas ditetapkannya Jokowi sebagai Presiden oleh KPU.

"Dan demikian kami semua secara individu dan parpol sekali lagi, pada kesempatan pertama ini mengucapkan selamat," kata Airlangga yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian ini.

Di samping itu, menurut Airlangga, Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Golkar karena partai tersebut Jokowi dapat memenangkan Pemilihan Presiden 2019. Seperti diketahui, dalam Pemilihan Presiden 2019, Jokowi didukung oleh sejumlah partai politik, termasuk Golkar di antaranya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom