SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Komite Nasional Keselematan Transportasi (KNKT) memastikan di dalam pesawat Lion AIr JT-610 yang jatuh di Tanjung Karawang pada Senin (29/10/2018) tidak terdapat barang berkategori berbahaya atau dangerous goods.

Wakil Ketua KNKT Haryo Satmiko mengatakan hal itu berdasarkan manifest yang didapatkan oleh pihak KNKT dari pihak Lion Air. Selain itu, volume kargo yang diangkut pun telah sesuai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami sudah dapatkan datanya. Tidak ada dangerous goods. Volume kargonya saya lupa namun telah sesuai,” ujarnya Selasa (30/10/2018).

Di dalam manifest, menurutnya, pihaknya sudah mendapat baik jenis barang, pengirim barang dan berat barang. Semuanya pun telah sesuai prosedur.

Investigator Moda Penerbangan KNKT Ony Soerjo Wibowo menambahkan pihaknya mendapat data otentik dari operator dalam hal ini Lion Air menyangkut manifest kargo. “Bukti otentik dan bukan kopian. Kalau kopian bisa ditemper. Data itu otentik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya