SOLOPOS.COM - Toyota Kijang Innova Zenix yang digunakan tim Ekspedisi Mudik Solopos menempuh seribuan kilometer di Pulau Jawa. (Ginanjar Saputra/Solopos)

Solopos.com, SURABAYA Toyota Kijang Innova Zenix terbukti menjadi kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) yang tangguh, nyaman namun juga irit, setelah menempuh seribuan kilometer perjalanan. Dengan beragam fasilitas yang ditawarkan, Toyota Kijang Innova Zenix menjadi kendaraan yang sangat layak berada di garasi rumah anda.

Tim Ekspedisi Mudik Solopos membuktikan sendiri ketangguhan dan kenyamanan Toyota Kijang Innova Zenix. Ekspedisi yang kami mulai dari Solo-Pelabuhan Merak-Solo-Surabaya menggunakan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Menempuh perjalanan lebih dari 1.000 kilometer selama lima hari, kami merasa sangat nyaman saat menumpang Toyota Innova Zenix. 

Sepanjang perjalanan, kami bersama tim hanya menggunakan satu mobil, yaitu Toyota Kijang Innova Zenix. Sebagai kendaraan yang setia mengantarkan kami menjalani ekspedisi ini, kami akan mereview ketangguhan si kijang, baik dari sisi penumpang dan sisi driver.

Unit kendaraan generasi ketujuh dari Toyota Kijang yang melegenda ini  merupakan mobil dengan mesin 2.000 cc, empat cylinder DOHC, berpenggerak roda depan dengan transmisi cvt. Mobil ini memiliki tenaga 171 tenaga kuda dan torsi maksimal di angka 204 newton meter.

Sopir perjalanan program Tim Ekspedisi Mudik Solopos 2023, Mustofa, menyebut segala kenyamanan yang dirasakan.

Mustofa menceritakan, rasio bahan bakar Toyota Kijang Innova Zenix senilai 1:14 sangat irit di kelasnya. Ia juga menyebut, dengan rasio tersebut, Toyota Kijang Innova Zenix tak kehilangan ketangguhannya di jalan.

“Toyota Kijang Innova Zenix menjadi kendaraan paling hemat yang pernah saya kemudikan. Dari Solo menuju Merak, hanya menghabiskan ongkos untuk membeli BBM jenis Pertamax 92 tidak sampai Rp1 juta, sedangkan ketika mengendari mobil lain habisnya bisa lebih dari Rp1 juta. Tapi meskipun irit, mobil ini masih sangat bertenaga dan responsif di jalan,” jelasnya.

Mustofa menambahkan, Toyota Kijang Innova Zenix juga sangat stabil saat dikendarai. 

“Saya mencoba menyetir dengan kecepatan 100km/jam di jalan tol saat hujan, kondisi mobil sangat stabil dan efek aquaplaning bisa diredam. Saya juga merasakan betapa kualitas suspensi Toyota Innova Zenix sangat stabil,” kisahnya.

Mustofa menambahkan, kenyamanan yang ditawarkan Toyota Innova Zenix juga istimewa. Ruang kemudi yang lega, kualitas setir mobil yang empuk ditambah aksesibilitas tombol yang bisa dikendalikan melalui setir sangat memudahkannya.

“Ruang kemudi sangat lega itu memudahkan karena itu membuat saya tidak capek saat mengemudi. Di kemudi juga ada tombol-tombol yang sangat membantu untuk pengoperasian alat-alat di mobil yang memudahkan saya, model kemudinya juga sangat stylish,” tambahnya.

Ia lantas memuji komponen di dalam Toyota Kijang Innova Zenix seperti layar sentuh di bagian depan, sistem layar yang berbeda di setiap head rest hingga charging pot yang sudah menggunakan tipe C. 

“Semua lengkap di dalam mobil ini, dari interiornya yang modern sampai piranti yang mumpuni, ini jelas sangat membuat sopir dan penumpang semakin nyaman,” tambah Mustofa.

Mustofa menyebut sistem penyimpanan bagasi Toyota Kijang Innova Zenix juga andal dan luas. 

“Bagasi sangat luas bisa memuat lima tas, ditambah laptop, kamera, hingga drone, bisa menampung seluruhnya dan tidak berjejalan,” jelasnya.

Ekspedisi Mudik 2023 adalah program kolaborasi Solopos Media Group dengan ASDP Indonesia Ferry, Pertamina Patra Niaga, PT KAI, Nasmoco, dan Oleh-oleh Khas Solo Era Jaya.

Ekspedisi Mudik 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya