SOLOPOS.COM - Bikers mengendarai New Honda ADV 150 dalam touring bertajuk Bertajuk ADV160 Urban Exploride Jateng. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Bertajuk ADV160 Urban Exploride Jateng, Main Dealer Astra Motor Jateng mengajak 35 bikers komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Semarang untuk riding bersama dengan menempuh perjalanan sejauh 120 kilometer.

Kegiatan ini digelar dari Semarang menuju salah satu lokasi wisata dengan pemandangan yang sangat cantik, yaitu Curug Sewu Kendal dan Embung Gamping Patean dengan total menempuh 120 km perjalanan pergi pulang.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mempererat tali persaudaraan antar bikers serta bentuk dukungan dari para bikers sepeda motor Honda untuk semakin memperluas informasi terkait objek wisata Kendal kepada masyarakat Indonesia melalui experience yang dibagikan di media sosial.

Memulai perjalanan dari Astra Motor Center Semarang destinasi pertama berhenti di Curug Sewu Kendal. Para bikers yang mengendarai Honda ADV 160 disambut Duta Wisata Kabupaten Kendal serta diperkenalkan spot wahana baru dalam Curug Sewu yaitu wahana paralayang yang mampu menantang adrenalin.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah puas menikmati pemandangan air terjun sambil tracking ringan dan berfoto, para bikers dikumpulkan untuk melakukan balancing statis challenge dan riding test New Honda ADV 160 di area pameran yang diselenggarakan oleh dealer Cendana Sukorejo.

Baca Juga: Imbangi Kemampuan Akselerasi, Honda Tingkatkan Kinerja Rem ADV 160

Para bikers yang telah memiliki skutik penjelajah New Honda ADV 160 mengaku bahwa DNA Explorer Touring pada motor New Honda ADV 160 ini sangat terasa.

Ini menjadikan para bikers semakin percaya diri melewati berbagai kondisi jalan seperti tanjakan, tikungan tajam, jalanan bebatuan sesuai dengan karakter pengendara yang tangguh dan dilengkapi dengan ragam fitur berkendara.

“Saya puas karena New Honda ADV 160 ini karena sangat nyaman digunakan. Saya juga semakin percaya diri dan terlihat bergaya dengan tampilan baru dari New Honda ADV160 yang berkelas. Kalau seperti ini, bisa-bisa saya jadwalkan diri touring rutin,” ungkap Andi anggota komunitas HAI Chapter Semarang.

Melanjutkan perjalanan untuk mengisi perut setelah riding panjang, para bikers makan bersama di Dapoer Seafood Sukorejo. Perjalanan para bikers dilanjutkan untuk menikmati sunset dan pemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang terlihat dari lokasi wisata Embung Gamping Patean.

Baca Juga: Selisih Rp300.000, New Honda ADV 160 Lebih Garang?

Menuju titik akhir, para bikers bersama-sama menyusuri jalanan yang menyajikan panorama indah hingga berkumpul di Festival Kota Lama Pasar Sentiling.

Main Dealer Astra Motor Jateng meminta seluruh bikers untuk mengisi barcode Lemon untuk bisa mendapatkan voucher makan/minum yang dapat ditukarkan dalam tenant Pasar Sentiling sekaligus voucher potongan servis motor yang dapat ditukarkan di seluruh jaringan AHASS Jateng wilayah Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya