Tutup Iklan

Tempati Juru Kunci, HWFC Bakal Datangkan Pemain Eks Liga 1

Hizbul Wathan Football Club (HWFC) menutup putaran pertama sebagai juru kunci klasemen Grup C Liga 2 setelah kalah 1-4 dari PSG Pati.

 Para pemain HWFC mencoba rumput lapangan Stadion Manahan pada Sabtu (25/9/2021) malam. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Para pemain HWFC mencoba rumput lapangan Stadion Manahan pada Sabtu (25/9/2021) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Hizbul Wathan Football Club (HWFC) menutup putaran pertama sebagai juru kunci klasemen Grup C Liga 2. HWFC anjlok ke dasar klasemen menyusul kekalahan 1-4 melawan PSG Pati dalam pertandingan kelima pada Senin (25/10/2021) malam.

HWFC baru mengoleksi dua poin dari dua hasil imbang dari lima laga. Sisanya HWFC menelan kekalahan. Pelatih Kiper HWFC, Muhammad Adam Afrizal, kepada wartawan usai laga, mengatakan dalam laga melawan PSG Pati justru berakhir antiklimaks setelah HWFC sempat unggul 1-0.

Baca Juga: Prediksi Persis Solo vs PSCS: Saatnya ke Puncak Klasemen Sambernyawa!

Ia menerima kekalahan itu sebagai takdir Allah untuk terus berbenah di putaran selanjutnya. Tim pelatih bakal mengevaluasi tim secara menyeluruh termasuk mendatangkan pemain anyar.

“Ini pertandingan terburuk kami, motivasi pemain akan kami tingkatkan. Ada pemain baru yang akan kami datangkan jelang putaran dua, eks Liga 1,” kata dia.

Ia menambahkan tim masih merahasiakan sosok pemain itu. Tim juga enggan menyebut berapa jumlah pemain yang akan berseragam HWFC itu. Penambahan pemain baru itu bakal diikuti pencoretan pemain lama.

Adam memastikan akan ada pencoretan yang saat ini masih dirahasiakan tim pelatih. “Ada pemain yang dicoret, datang dan pergi itu hal biasa di sepak bola,” imbuh dia.

HWFC kerap kali disebut tim sebagai tim diesel atau selalu terlambat panas. Laskar Matahari sering menguasai pertandingan di babak kedua terutama menit akhir.

Baca Juga: Atta Halilintar Absen Nontong Langsung, PSG Pati Malah Menang Telak

Adam tak menampik jika HWFC disebut tim terlambat panas. Ia menilai itu merupakan realitas dan semua orang menyaksikan itu. HWFC sering menggunakan strategi serangan balik yang membuat musuh kerepotan. “Itu fakta yang harus diakui, yang jelas ada evaluasi,” kata Adam.

Pemain HWFC, Ahmad Bahtiar, tidak berkomentar banyak tentang kekalahan HWFC dalam laga penutup putaran pertama. Ia meminta pihak terkait menyoroti kepemimpinan wasit yang dipimpin Juhandari Setiana untuk dievaluasi. Ia menilai beberapa keputusan wasit kontroversial.


Berita Terkait

Berita Terkini

Perbakin Solo Buka Pendaftaran Calon Ketua, Ini Syaratnya Lur

Bakal calon ketua merupakan anggota perorangan Perbakin yang dibuktikan dengan KTA Perbakin yang masih berlaku.

Lagi, 5 Kartu Kuning Persis Solo Berbuah Denda Rp50 Juta

Komdis PSSI mewajibkan Persis Solo membayar denda sebesar Rp50 juta setelah mendapat lima kartu kuning dalam pertandingan saat Persis Solo melawan Hizbul Wathan Football Club (HWFC) pada 23 November 2021 lalu.

Peluang Indonesia Juara Piala AFF Terbuka Lebar, Ini Ulasannya

Timnas Indonesia baru akan mengawali pertandingan Kamis (9/12/2021) melawan Kamboja pada pukul 19.30 WIB.

Kelelahan Hebat Minions Diklaim Penyebab Gagal Juara

Kelelahan yang dialami pasangan berjuluk Minions ini merupakan akumulasi dari panjang dan padatnya jadwal pertandingan sejak bulan Oktober di tur Eropa.

Keren, Dechapol/Sapsiree Sikat Bersih 3 Gelar Ganda Campuran IBF 2021

Sukses besar diraih ganda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang memboyong tiga gelar juara dari ajang Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021.

Final BWF World Tour: Kevin/Marcus Hadapi Hoki/Kobayashi asal Jepang

Jadwal Final BWF World Tour Finals 2021 akan dilaksanakan, Minggu (5/12/2021) mulai pukul 12.00 WIB di Nusa Dua, Bali.

Manchester City Bercokol di Posisi Puncak Seusai Tundukkan Watford 3-1

Manchester City merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris seusai membekuk Watford 3-1 dalam laga pekan ke-15 di Stadion Vicarage Road.

West Ham Tundukkan Chelsea, Liverpool Menang Atas Wolverhampton

West Ham United merontokkan rekor pertahanan Chelsea demi meraih tiga poin dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris. West Ham menang dengan skor 3-2.

Mantap! Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2021.

Prediksi Skor Wolves vs Liverpool, The Reds Menang Selisih 2 Gol?

Pekan ke-15 Liga Premier Inggris akan menyajikan duel menarik antara Wolverhampton Wanderers melawan Liverpool.

Prediksi Skor dan Susunan Pemain West Ham vs Chelsea, Siapa Menang?

Pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Chelsea, mendapat tantangan dari sesama tim London, West Ham United, pada pekan ke-15.

Peringatan Hari Disabilitas, Penyandang Berlatih Panjat Dinding di Solo

Sejumlah penyandang disabilitas mengikuti latihan panjat dinding perdana sekaligus deklarasi lahirnya Indonesian Paraclimbing Club (Indpac).

Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke partai puncak BWF World Tour Finals 2021.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Wolves vs Liverpool Ditayangkan SCTV

Liga Premier Inggris kembali digeber pada akhir pekan ini setelah pada tengah pekan lalu juga memainkan laga.

Timnas Indonesia Tiba di Singapura, Egy dan Elkan Belum Gabung

Timnas Indonesia telah tiba di Singapura untuk terjun Piala AFF 2020 setelah menempuh perjalanan panjang dari Antalya, Turki, pada Kamis (2/12/2021) malam.