SOLOPOS.COM - Warung Daweung (photo credit to: anekatempatwisata.com)

Kota Bandung selalu menawarkan keindahan dan kecantikan pesona wisatanya yang begitu menawan. Ada banyak destinasi wisata yang terdapat di kota Bandung, yang tentunya membuat para wisatawan tertarik untuk singgah ke kota Bandung. Salah satu destinasi wisata alam menarik di kota Bandung adalah Bukit Moko. Spot menarik berupa bukit ini terletak di Desa Cimenyan, tepatnya Kabupaten Bandung. Ada beberapa area yang terdapat di bukit ini, yang tak pernah sepi disinggahi wisatawan yakni Puncak Bintang dan Warung Daweung.

Mengenal Lebih Dekat Dengan Warung Daweung

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warung Daweung adalah sejenis warung atau café dengan letaknya tergolong lebih tinggi daripada warung makan atau café manapun di area kota Bandung, bahkan bisa dikatakan bahwa Warung Daweug ini termasuk café tertinggi yang ada di wilayah Bandung. Banyak wisatawan yang pergi ke warung ini untuk menikmati makanan sembari melihat panorama alam yang indah. Warung Daweung sendiri lokasinya cukup jauh dari keramaian kota. Warung ini menjadi bagian dari wisata alam Bukit Moko dengan ketinggian hingga 1.500 mdpl.

Warung Daweung (photo credit to: anekatempatwisata.com)

Warung Daweung (photo credit to: anekatempatwisata.com)

Baik Bukit Moko ataupun Warung Daweung tentunya sangat cocok untuk disinggahi sebagai ajang refreshing karena panorama alam yang bisa kita lihat di sana begitu eksotis. Daweung sendiri berasal dari Bahasa Sunda dimana artinya nongkrong sembari melamun menurut bahasa Indonesia. Di sini Anda tak hanya disajikan panorama alam yang begitu eksotis, tetapi juga menikmati perbukitan, udara sejuk tanpa polusi hingga pohon pinus yang tentunya begitu mendukung para pengunjung saat melamun.

 

Warung Makan Tempat Untuk Melamun dan Foto-Foto

warung-daweung-bandung-2

Warung Daweung juga bisa dikatakan sebagai satu-satunya warung makan di area Bukit Moko. Dimana rumah makan dan restoran yang lainnya terletak di area Cartil alias Caringin Tilu. Di wilayah Cartil sendiri banyak warung yang berjejeran menjual aneka macam makanan. Adapun warung tersebut kerap kali dimanfaatkan sebagai tempat untuk nongkrong bagi kawula muda. Jarak dari Cartil untuk menuju Warung Daweung itu sendiri sebenarnya masih membutuhkan beberapa kilometer lagi. Dimana jalanannya sendiri masih ada beberapa jalan belum beraspal sehingga membuat para pengendara pun wajib berhati-hati ketika melewatinya. Selain itu, jalanan di sana pun cukup menanjak serta tak begitu besar.

Menuju Warung Daweung sendiri sebenarnya bisa memasuki jalur Padasuka di Jalan PHH Mustofa. Dimana jalan tersebut dekat dari area terminal Cicaheum, nah dari situ cukup berjalan lurus melalui perumahan warga. Sementara jalanan berubah menjadi menanjak tajam dan beraspal sesudah memasuki area perbukitan Cartil.

Umumnya pengunjung atau wisatawan yang ingin masuk ke kawasan Warung Daweung ini mesti membayar sebesar Rp. 10.000,- di daerah inilah para traveler pun dapat berfoto-foto dengan view panorama alam yang mempesona di kawasan wisata Bukit Moko. Jika kebetulan cuaca sedang cerah, Anda pun bisa menikmati fenomena sunset di sore hari tepat di warung makan ini. Sementara untuk makan sendiri, Warung Daweung menawarkan paket menu, misalnya mi bakso atau nasi goreng, dengan harga paket sekitar Rp. 20 ribu higga Rp. 30 ribu.

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini dan mencari hotel murah di Bandung yang nyaman agar bisa menikmati tempat-tempat wisata di kawasan Bandung, maka sebaiknya Anda langsung saja melakukan reservasi atau booking hotel langsung di Airy Rooms sebab hotel Airy Rooms menawarkan tarif yang murah. Dimana Airy Rooms merupakan jaringan hotel yang terbesar di Negara Indonesia yang memiliki jumlah properti penginapan atau hotel terbanyak. Belum lagi fasilitasnya sangat oke, mempunyai 7 fasilitas yang sudah terjamin di tiap kamarnya, seperti pendingin ruangan, perlengkapan mandi, TV layar datar, air minum yang gratis, internet gratis, shower air hangat gratis dan tempat tidur yang bersih.

warung-daweung-bandung-3

Untuk booking hotel murah di Airy Rooms, Anda cukup memesan dengan mudah baik lewat Android Apps, website www.airyrooms.com, WhatsApp (0812-8070-0020), maupun langsung telepon ke Customer Service di 0804-111-2479. Cara bayarnya pun mudah bisa melalui bank transfer maupun kartu kredit. Buruan pesan sekarang juga jangan sampai kehabisan!

warung-daweung-bandung-4

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya